Fasilitasi Petani Karet Demi Mewujudkan Kesejahteraan Petani

  • Whatsapp

Blambangan Umpu – Bertempat di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan, Pjs. Bupati Way Kanan hadir dalam acara Dialog Permasalahan/Pengembangan Komoditi Karet antara Petani Karet dengan Pihak Industri Pengelola Karet, Selasa (27/10).

Acara ini dihadiri oleh Pjs. Bupati Ir. Mulyadi Irsan, M.T., Asisten 2 Ir.Kussarwono, M.T., Kadis Perkebunan Arifin, S.Sos., Kadis Indag Hi. Imamto, SH., Kadis Koperasi Dan UKM Edwin Bavur, S.Sos., Kadis LH Dwi Handoyo Retno, S.E., M.M., serta tamu undangan lainnya termasuk tamu perwakilan dari PT. Mardec Siger.

Baca Juga  KPU Umumkan Secara Resmi Anggota KPPS

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Way Kanan mengatakan bahwa sekarang ini sudah saatnya para petani maju dan bisa mengolah hasil pertanian mereka. Dengan begitu tentu saja hasil yang didapatkan akan lebih banyak dibandingkan dengan langsung menjual tanpa mengolahnya terlebih dahulu.

Pjs. Bupati Way Kanan juga berharap para petani karet di Kabupaten Way Kanan ini bisa difasilitasi dengan industri Mardec Siger. Tentunya hal ini demi mewujudkan kesejahteraan para petani di Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Kunjungan Inspektur Pembantu Wilayah Terkait Dugaan Mark Up Data Penerima Bansos

Sebelumnya Pjs. Bupati Way Kanan siap mendukung para petani di Kabupaten Way Kanan saat peluncuran Kartu Petani Berjaya di Kecamatan Bahuga beberapa waktu lalu. Dalam acara tersebut, Pjs. Bupati juga menerangkan bahwa semua isntansi harus bisa saling membantu para petani. Begitu juga para petani yang harus saling membantu dan berkoordinasi.RWK/AT

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *