Manfaat Dana Desa bagi Masyarakat Kampung Way Tuba

  • Whatsapp

Gunung Labuhan (RWK)– Adanya dana desa sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kampung Way Tuba Kecamatan Gunung Labuhan, Selain terpenuhinya kebutuhan sarana dan prasarana infrastruktur Kampung, dana desa tentunya akan lebih menggairahkan sirkulasi perekonomian desa.

Demikian dikatakan Pejabat Kepala Kampung Waytuba Joni Efendi, Mengatakan bahwa selain pembangunan sarana infrastruktur fisik, aspek pemberdayaan masyarakat kampung juga menjadi orientasi pemerintahan desanya dalam meningkatkam Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat kampung Waytuba.
“Melalui Program Dana Desa ini diharapkan akan lebih menumbuhkan inovasi dan kreativitas masyarakat Kampung Waytuba dalam bidang infrastruktur maupun sektor pemberdayaan SDM,”tuturnya, Senin(26/10).

Baca Juga  Kampung Sari Jaya Kembali Terima BLT - Dd Tahap Tiga

Menurutnya, manfaat yang bisa dibuktikan secara langsung dari implementasi Program Dana Desa adalah terbangunnya sarana dan prasara penunjang aktivitas ekonomi seperti Drainase, Tembok Penahan Tanah (TPT) dan Juga pembangunan kantor Balai desa maupun kebutuhan lainnya seperti peningkatan fasilitas kesehatan.
“Begitupula dalam pelaksanaannya, kita juga melibatkan warga lokal, hampir semua pelaksanaan pekerjaan fisik melibatkan warga lokal kampung Waytuba sendiri contohnya dalam pembangunan Sumur Bor dan drainase sekarang”jelasnya.

Baca Juga  Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam (Upt. RSUD Zapa) Memiliki Unit Transfusi Darah (UTD)

Dengan adanya dana desa, banyak potensi desa yang bisa dikreasikan dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi desa.
”Tentunya akan lebih bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat kampung Waytuba,” kata Joni.
“Setelah banyak infrastruktur kampung yang dibangun, masyarakat diharapkan juga mempunyai kepedulian dalam menjaga dan merawat sarana prasarana tersebut secara bersama-sama,”pukasnya. RWK/Kadarsyah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *