Lampung Utara Segera Miliki Bupati Definitif

  • Whatsapp

Lampung Utara – Terkait Pelantikan Bupati Lampung Utara Definitif, tinggal menunggu dari Dirjen Otonomi Daerah (Otda). Pasalnya, surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), telah turun ke Dirjen Otda untuk segera di tindak lanjuti. Demikian yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Utara, Drs. Lekok, MM.

“Surat dari Mendagri sudah turun ke Dirjen Otda, tinggal menunggu saja,” kata Lekok.

Nampaknya, Prediksinya meleset. Sebelumnya, dia memperkirakan Jum’at atau Selasa (27/10/2020) pekan ini, prosesi pelantikan terlaksana. Namun, karena ada sesuatu hal pelantikan tidak sesuai harapan.

Baca Juga  Kegiatan Rutin Kader Posyandu Mekar Asri Dua

“Itu perkiraan, jika semua tidak ada kendala. Tapi, prosesi akan terlaksana meskipun tidak sesuai rencana,” ujar Sekdakab ini.

Meski demikian, kata Lekok. Baik pemerintah daerah maupun Provinsi Lampung, terus memantau surat Mendagri tersebut. Asumsinya, jika surat sudah turun dari Dirjen Otda, maka akan langsung di teruskan ke Pemprov Lampung. Dengan demikian, secepatnya pelantikan Bupati definitif dilakukan di Bandar Lampung.

Baca Juga  Marwan Cik Asan Reses Bagi Sembako di Kampung Kayu Batu

“Kalau surat dari Dirjen Otda turun, maka langsung di teruskan ke Pemprov. Selanjutnya, kita menunggu jadwal kapan pelantikannya,” jelasnya.

Untuk itu, dia berharap. Agar surat yang sudah di terima Dirjen Otda dari Mendagri, segera turun dan diteruskan ke Pemprov Lampung. Sehingga, pelaksanaan pelantikan secepatnya dilakukan.

“Harapan kita, surat dari Dirjen Otda segera turun dan langsung diterima Pemprov. Agar, secepatnya pelantikan dilakukan,” harap Lekok.RWK/AT

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *