SDN 1 Bengkulu Tengah Menerima Bantuan Rehap Ruang Kelas Dari DAK 2020

  • Whatsapp

Gunung Labuhan (RWK)-Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Bengkulu Tengah Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan, menerima bantuan rehabilitasi ruang kelas yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK), tahun 2020.

Rehabilitasi bangunan sekolah yang terdiri dari empat ruangan kelas sudah nampak terealisasi, adapun bangunan yang di rehab diantaranya, menambah tinggi bangunan, mengganti kayu-kayu balok yang sudah tua pada pasangan atas dengan bahan baja ringan serta atap.

Erna selaku Kepala Sekolah Sekolah mengatakan sangat berterima kasih ahirnya Sdn 1 Bengkulu Tengah menerima juga rehabilitasi gedung ruangan kelas.
“Alhamdllah, kami bersyukur dan sangat berterima kasih Sekolah Dasar kami menerima bantuan Dak di Tahun 2020 ini, untuk rehabilitasi bangunan sekolah 4 ruang kelas, dan satu WC siswa dan Guru” Ungkapnya

Baca Juga  Jembatan Gantung Tiyuh Telu Sangat Memprihatinkan

Diketahui Dana Alokasi Khusus (DAK) adalah alokasi dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara Kepada Provinsi/Kabupaten / Kota tertentu dengan tujuan untuk mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan Pemerintahan Daerah dan sesuai dengan prioritas nasional. DAk termasuk di dalam Dana Perimbangan, di samping Dana Alokasi Umum.

Masih kata Erna di tempat berlangsungnya kesibukan dalam kegiatan tersebut, menambahkan. “berlangsungnya pengerjaan bangunan Rehabilitasi bangunan sekolah ini, kami pihak sekolah bersama komite laksanakan dengan swakelola dan kwalitas dan mutu bangunan ini sangat kami utamakan serta arahan dari pihak konsultan kami terapkan dalam menjaga standarisasi yang di tentukan,”imbuhnya.

Baca Juga  MUlyadi Tinjau Rumah Sakit ZAPA

Lebih lanjut Erna, mengatakan meskipun masih dalam situai pandemi kegiatan guru tetap terlaksana.
“Dalam situsiasi di tengah Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) aktifitas belajar mengajar siswa melalui daring dan luring terus akrif lancar berjalan, serta jajaran dewan guru pun terus selalu ada di sekolah sesuai jadwal piket yang sudah ada,dan terus mengikuti himbauan dan arahan protkes untuk memakai masker dan mencuci tangan dengan air dan sabun serta menjaga jarak,” pungkasnya.kadarsyah

Related posts