Tumpukan Sampah Baradatu Dikeluhkan Masyarakat

  • Whatsapp

Baradatu (RWK) – Lokasi tumpukan sampah Pasar Pagi Baradatu Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Way Kanan dikeluhkan masyarakat dan pengunjung. Keluhan itu datang lantaran tumpukan sampah itu menimbulkan bau busuk yang menyengat. Minggu (25/10).

Timbulnya bau tak sedap di tempat sampah itu disebabkan karena banyaknya berbagai jenis sampah yang dibiarkan sehingga menjadi tumpukan.

Kondisi itu diperparah lagi saat selepas hujan turun ditambah angin kencang yang membawa bau sampah yang menumpuk terlalu lama itu sampai kehidung-hidung pengunjung pasar.

Ida (45) tahun pengunjung Pasar Pagi Baradatu mengaku sudah tidak nyaman dengan kondisi bau menyengat yang berasal dari tumpukan sampah itu. Pasalnya, tempat sampah itu di tengah-tengah keramaian.

Baca Juga  H. Ali Rahman Ikuti Rakor Percepatan Pembangunan Secara Virtual

“Memang bau, Tapi mau bagaimana lagi, saya juga tidak bisa marah karena itu memang lokasi tempat sampah Pasar Pagi Baradatu sebelum diambil petugas sampah. Tapi walaupun tempat sampah, jika sudah menimbulkan bau seperti ini seharunya pihak yang bertanggung jawab cepat menangani,” ucapnya.

Menurutnya, bau menyengat dari tempat sampah Pasar Pagi Baradatu itu tercium karena tumpukan sampah dari berbagai jenis sampah atau limbah pedagang pagi atau pun malam hari yang di tumpukan.

Baca Juga  Menjaga Kebersihan Lingkungan, Warga Kampung Tanjung Rejo Melakukan Kegiatan Gotong Royong

“Sampah itu memang sampah pembuangan pasar dan masyarakat. Setahu saya, kalau sampah plastik tidak terlalu bau. Yang bau-bau itu seperti sampah sayur-sayuran dan sampah rumah tangga. Kan banyak juga masyarakat yang membuang sampahnya di sini,” ujarnya.

Dia berharap pihak yang menangani tentang ini agar segera mengatasi dan dipasang pengumuman sampah apa saja yang boleh diletakkan di tempat sampah sementara tersebut, sehingga warga yang berdomisili di sekitaran Pasar Pagi Baradatu, pedagang dan pengunjung tidak terdampak akibat tumpukan sampah tersebut.RWK/Awal

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *