Petani Bengkulu Jaya Terbantukan dengan Adanya Pembangunan Badan Jalan Baru

  • Whatsapp

Gunung Labuhan (RWK)-Berbagai program peningkatan pembangunan fisik dilaksanakan oleh kampung Bengkulu Jaya melalui Dana Desa (DD). Salah satunya dengan pembukaan badan jalan baru di kampung tersebut.

Seperti disampaikan kepala kampung Bengkulu Jaya, Noviana pembukaan badan jalan ini, sebagai salah satu sarana pendukung untuk para petani di kampung Bengkulu Jaya dalam mengelola perkebunan mereka. Sehingga, dengan adanya jalan ini dapat mempermudah akses para petani dalam mengelola hasil pertanian mereka. Seperti, mengangkut hasil panen.
“Apalagi mayoritas penduduk di desa ini adalah petani kopi, Jagung, dan padi. Jadi badan jalan ini diharapkan dapat mempermudah jalur transportasi mereka ketika berkebun. Harapan lain juga, dengan pembukaan Badan Jalan Baru ini, dapat mengembangkan pemukiman warga di sekitar sini,”ujarnya, Minggu(25/10).

Baca Juga  Pemerintah Kampung Mulya Agung Giatkan Gotong Royong Menuju HUT RI Ke-76

Masih kata Noviana, menjelaskan beberapa hal dalam pembangunan badan jalan tersebut.
“untuk panjang badan jalan ini, kurang lebih sepanjang 1,5 Kilometer (Km) dan luas 5 Meter (m). Serta merupakan lahan dari hibah masyarakat setempat. Dalam kegiatan ini juga, untuk sementara kita masih pembuatan badan jalan terlebih dahulu. Lalu, kedepannya diharapakan dapat ditingkatkan pengkerasan untuk tahun selanjutnya”jelasnya.

Baca Juga  Teror Covid Jadi Sorotan, 11 ASN Reaktif

Sementara, Sekdes, Warjono, menyampaikan beberapa informasi terkait pengunaan DD untuk pembangunan desa. Antaranya, Dukungan Penyelangara Posyandu, penyuluhan dan Pelatihan Kesehatan, pembangunan Sumur Bor, Pembukaan Badan Jalan, dan lain-lain.
“Apapun beberapa penggunaan Dana Desa(DD) seperti, bidang pembangunan, bidang pemerintahan, bidang kesehatan, bidang Sosial dan budaya. Serta masih banyak lainnya”ungkapnya.

Salah satu warga setempat, Ujang(40) mengungkapkan sangat berterimakasih kepada pihak pemerintah Kampung dalam melakukan pembukaan badan jalan ini. “Pastinya, saya sangat senang, karena jalan baru ini, akan mempermudah kami warga setempat dalam bertani kopi, jagung dan lain-lainnya”pungkasnya.

Related posts