Panwas Way Tuba Lakukan Pengawasan Kampanye

  • Whatsapp

Way Tuba (RWK)-Panwaslu Kecamatan Way Tuba Lakukan Pengawasan Kampanye dan Himbau Netralitas ASN

Panwaslu Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan melakukan Pengawasan kegiatan Kampanye pada Kamis (22 /10/ 2020) di wilayah kerja Panwaslu di Kampung Ramsai, Kampung Way Pisang Dan Kampung Bandar Sari Kecamatan Way Tuba yang dilakukan oleh Tim Pemenangan dan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Way Kanan 2020.

Di ketahui Panwaslu kecamatan Way Tuba mengawasi giat Kampanye salah Satu Calon Pilkada di Kabupaten Way Kanan,
Juga dipandang perlu pemilih mengetahui bahwa Kampanye dilaksanakan sebagai wujud dari pendidikan politik masyarakat yang dilaksanakan secara bertanggung jawab, tertuang juga dalam Amanat pasal 63 Ayat 1 UU No 10 Tahun 2016.

Baca Juga  Golkar Way Kanan Siap Sukseskan HUT Ke-56 Tingkat Nasional secara Virtual

Petugas kampanye pertemuan tatap muka dan dialog WAJIB menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada aparat Kepolisian setempat, dengan tembusan kepada KPU dan Bawaslu sesuai tingkatannya. (Amanat Pasal 40 Ayat 1 PKPU Nomor 11 tahun 2020).

Ketua Panwaslu Kecamatan Way Tuba Anggi Subagio, S. Pd didampingi Komisioner Panwaslu Kecamatan Way Tuba Rohmatul Mukaromah dan beberapa Panwas Desa / Kelurahan menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan ini sesuai dengan tugas dan kewajiban Panwaslu dan jajaran untuk memastikan kegiatan kampanye sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

” Pengawasan yang kami lakukanlah merupakan bagian dari pada tugas kami sebagai Panwas, kami juga melakukan pencegahan – pencegahan potensi pelanggaran protokol kesehatan dan juga pelanggaran kampanye “, Ujar Anggi Subagio, S.Pd.

Baca Juga  Jaga Kebugaran, Ibu PKK Kampung Bonglai Rutin Senam Bersama

Lebih lanjut Ketua Panwaslu Kecamatan Way Tuba juga menyampaikan bahwa jajarannya juga melakukan pengawasan terhadap ASN dan Aparatur Pemerintah Kampung Serta BPK.

” Dalam menjalankan tugas kami dan jajaran sangat konsen pada jajaran ASN, Aparatur Pemerintahan Kampung dan BPK yang masih ngeyel melanggar aturan netralitas mengikuti kegiatan kampanye”, terang Anggi Subagio.

” Kami himbau pada Jajaran ASN dan Aparatur Pemerintah Kampung juga BPK agar tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis semasa Pilkada ini”, Pungkas Ketua Panwaslu Kecamatan Way Tuba.ind anta

Related posts