Way Kanan Kabupaten Pertama Peluncuran Kartu Petani Berjaya

  • Whatsapp

Buay Bahuga – Way Kanan menjadi Kabupaten pertama dalam peluncuran Kartu Petani Berjaya. Acara ini di selenggarakan di Kecamatan Buay Bahuga, Rabu (21/10).

Acara ini dihadiri oleh Pjs Bupati Way Kanan Mulyadi, Anggota Komisi Dua Dpr RI Hanan Abdul Razak, Rektor UBL M. Yusuf Sulfarano Barusman, Ketua DPRD Way Kanan Nikman, Sekda Saipul, Dandim 0427 Anak Agung Gede Rama, Kapolres Way Kanan Binsar beserta jajaran pemerintahan lainnya.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati mengatakan bahwa ia dan jajaran pemerintahan sangat mendukung program KPB ini. “Pertanian merupakan salah satu potensi yang dimiliki Kabupaten Way Kanan, karena itulah program Kartu Petani Berjaya ini diharapkan bisa lebih membantu para petani yang ada,” ujarnya.

Baca Juga  Marwan Cik Asan Reses Bagi Sembako di Kampung Kayu Batu

Beliau juga berharap agar semua implementasi KPB ini berjalan lancar, “mudah – mudahan semua instansi dapat membantu program ini,” lanjutnya.

“Terlaksananya KPB ini tentunya membutuhkan berbagai elemen. Jadi mohon dibantu dan saling berkoordinasi. Begitu juga para kelompok taninya harus saling berkoordinasi,” tutup beliau.

KPB (Kartu Petani Berjaya) merupakan program dari Gubernur Lampung Arinal yang memang sudah menjadi wacananya semenjak beliau mencalonkan diri. Dan setelah menjadi Gubernur, program ini langsung dijadikan program nomor satunya.

Baca Juga  BIDAN DESA KEMU BANJIT MEMERIKSA MASYARAKAT YANG TERKENA PENYAKIT KRONIS SERTA BAGIKAN MASKER

Dengan program KPB ini, diharapkan para petani yang ada menjadi lebih mandiri. Serta sektor pertanian menjadi lebih dilihat dan tidak dibiarjan begitu saja. Apalagi Lampung termasuk Provinsi dengan potensi pertanian yang besar. RWK/AT

Related posts