Pandemi Pedangang Keliling Berubah Model

  • Whatsapp

Gunung Labuhan (RWK)- Masyarakat Kampung kayu Batu Kecamatan Gunung Labuhan pedagang keliling beralih jadi dagang online salah satu solusi mencari rezeki di masa Pandemi Covid 19.

Ibu Masnoni salah satu pedagang baju keliling mengatakan, sulitnya mencari rezeki saat masa pandemi membuat saya memutar otak agar bagaimana dagangan saya tetap laku terjual meskipun hanya berdiam diri dirumah salah satu cara berjualan online.

Seiring menyebarnya virus yang paling mengejutkan dunia, yaitu Covid-19, ke hampir seluruh negara didunia. Semua sektor mungkin hampir dirugikan dengan adanya virus ini, namun ada beberapa bisnis secara online yang perlu dicoba sekarang karena kesempatan terbuka lebar.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Negeri Besar Lakukan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Dipuskesmas

Ada banyak bisnis di seluruh dunia yang sekarang menjadi kacau akibat kedatangan corona. Bahkan sampai menghentikan seluruh aktivitas masyarakat yang sebelumnya dapat menjalankan kegiatan berdagang secara lancar. Memang semenjak adanya Covid-19, sebagian besar mengalami kerugian. Namun, tidak ada yang bisa disalahkan karena munculnya dari hewan.

Apabila Anda mengalami hal yang sama di dalam menjalankan bisnis online tentunya mau tidak mau harus berpikir dua kali agar dapat menghasilkan bisnis lainnya supaya tidak semakin terpuruk. Ada juga orang yang punya bisnis dan sudah terkena dampak namun tidak bisa bertahan dari keterpurukannya.

Baca Juga  UMKM Mandiri : Kemana Kami Mengadu

Dengan kata lain, semua orang belum tentu bisa menjalankan hal yang sama untuk bertahan agar tidak mengalami keterpurukan selama pandemi corona masih berlangsung. Beberapa perusahaan besar, khususnya pabrik industri, kini mengalami penurunan pendapatan secara drastis dan mengakibatkan adanya PHK secara terpaksa karena perusahaan terus merugi.

disini saya mencoba peruntungan dengan cara berdagang pakaian secara online Alhamdulillah hasilnya ada walaupun tidak memuaskan seperti berdagang keliling.saya berharap mudah-mudahan cofid19 cepat berakhir dan saya bisa berjualan keliling seperti biasa.pungkasnya

RWK/HABIBI A.P

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *