Kampung Curup Patah Bina Satlinmas

  • Whatsapp

Gunung Labuhan (RWK)-Pemerintah Kampung Curup Patah, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Waykanan menggelar kegiatan Pembinaan terhadap Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam rangka kesiapan pengamanan pelaksanaan pemilihan umum serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Pembekalan Linmas dihadiri oleh Kasi Transtip, Bapak Awal Saman SE.MM dan seluruh satlinmas kampung Curup Patah.

“Rahmat Ria Tambunan SE selaku PJ kepala kampung dalam sambutannya, menyampaikan kepada para anggota Linmas bahwa tugas Linmas adalah menjaga keamanan saat kegiatan pemilu 2020 berlangsung. Pengamanan meliputi logistik yang dikirimkan dari Kampung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), saat pemungutan suara di TPS, saat penghitungan perolehan suara, serta pengiriman kotak suara dari TPS menuju kantor Kecamatan.

Baca Juga  PERWOSI Way Kanan Terima Penghargaan Tim Kompak Terbaik Se Provinsi Lampung

Bapak Awal Saman SE.MM menambahkan berkaitan ketugasan Linmas di hari pelaksanaan pemungutan suara mengharapkan seluruh petugas keamanan mengenakan pakaian seragam Linmas serta bersepatu lengkap.

“Apabila menjumpai permasalahan yang mengganggu jalannya pemungutan suara di TPS, Linmas harus dapat menyelesaikan di tempat. Namun jika anggota Linmas tidak dapat menuntaskan permasalahan yang ada, dapat membuat laporan kepada polisi untuk meminta pertolongan,”tuturnya

Baca Juga  Adipati Buka PKPU Angkatan 5 Di Baradatu

Di akhir paparannya, Awal Saman SE.MM berpesan kepada seluruh anggota Linmas untuk selalu menjaga netralitasnya serta segera berkoordinasi dengan petugas KPPS dan petugas kepolisian yang ada di TPS jika ada ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan saat berlangsungnya proses pemilu.RWK/HABIBI A.P

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *