Mulyadi : Petani jangan Pakai Konsep Lama

  • Whatsapp

Buay Bahuga – Pjs. Bupati Way Kanan, Ir. Mulyadi Irsan, M.T. melakukan kunjungan kerja ke RMP (Rice Milling Plant) yang berada di Desa Nuar Maju Kecamatan Buay Bahuga, Kamis (8/10).

Acara ini juga dihadiri oleh Kadis Pertanian Maulana, Kadis Industri Imanto, Kadis Tenaga Kerja Arie Antony, Kepala Bappeda Rudi Joko, Camat Buay Bahuga Suprianto dan juga pejabat serta jajaran direksi lainnya.

Baca Juga  Antisipasi konflik demokrasi, KPU Adakan Webinar Pendidikan Pemilih

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Way Kanan mengungkapkan harapannya terhadap para petani dan juga RMP PT. Way Kanan Makmur sebagai BUMD Kabupaten Way Kanan.

“Para petani saat ini jangan sampai memakai konsep lama. Yaitu hanya memetik dan menjual. Kalau bisa, sekarang ini kita memakai konsep petik, olah, dan jual,” ungkap beliau.

“Para petani sekarang ini diharapkan bisa mengolah apapun. Mau itu sumber daya apa saja, akan lebih baik apabila diolah terlebih dahulu,” lanjut Pjs. Bupati Way Kanan.

Baca Juga  Rekam Jejak Kepsek SMPN 1 Baradatu

“BUMD ini juga jangan sampai disangka hanya bergantung kepada Pemerintah Daerah. Kalau bisa, malah BUMD ini menjadi bisnis Daerah. Sebab Pmerintah Daerah kan tidak boleh berbisnis. Pada akhirnya, PAD Kabupaten Way Kanan sendiri bisa mendapatkan penambahan,” tutupnya. RWK/AT

Related posts