Kampung Gunung Labuhan Gelar Musrenbangkam

  • Whatsapp

Gunung Labuhan (RWK)- Dihadiri Camat Gunung Labuhan, Kampung Gunung Labuhan adakan Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kampung (Musrenbangkam red) di Balai Kampung Gunung Labuhan, Kamis(08/10).

Radiyus Oktorisa mengatakan kegiatan itu adalah salah satu rangkaian dalam rangka penyusunan RPKP tahun 2021. Diperlukan masukan dan usulan kegiatan dari masyarakat sesuai dengan prinsip perencanaan Kampung.

“Musrenbang Kampung tahun 2021 merupakan Forum musyawarah warga antar Kampung. Forum ini memiliki arti penting guna membahas dan menyepakati langkah-langkah perencanaan program dan kegiatan yang tercantum dalam usulan daftar usulan rencana kegiatan pembangunan,”ujarnya

Baca Juga  Pembagian Sembako Bagi Warga Isoman di Kampung Lembasung

Masih menurut Radius, tujuan dilaksanakan musrembang adalah untuk penajaman penyelaras klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan skala prioritas tingkat kampung yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan Gunung Labuhan.
Oleh karena itu, melalui musrenbangkam diharapkan elemen masyarakat serta semua komponen dapat berperan aktif dalam kegiatan yang dimaksud.

“Dalam pengusulan kegiatan pembangunan agar memahami kondisi kemampuan dan benar-benar mengacu kepada dan atau yang menjadi kebutuhan prioritas masyarakat dengan lingkup kegiatan yang memang layak diusulkan.dengan memperhatikan hal-hal tersebut diharapkan usulan kegiatan lebih fokus serta bisa mengakomodir berbagai kebutuhan masyarakat namun tetap berada pada koridor yang benar,”tandasnya

Baca Juga  Gorong Gorong Rusak Diperbaiki Tahun 2021

Sementara, Kepala Kampung Gunung Labuhan, H. Yanto menambahkan bahwa musrembangkam adalah forum musyawarah agenda tahunan yang sudah melalui proses serta tahapan.
“Mudah-mudahan kedepannya Kampung Gunung Labuhan Kecamatan Gunung Labuhan dapat lebih baik lagi dan menjadi kampung yang nomer satu lebih maju lagi terkhususnya untuk pelayanan masyaralat dan pembangunan,”tuturnya.RWK/Kadarsyah/Habibi

Related posts