Mungkinkah Triton Disalah Gunakan?

  • Whatsapp

Blambangan Umpu (RWK)– Gonjang-gajing 15 unit kendaraan Mitsubishi Strada Single Kabin hibah dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi yang diperuntukan sebagai angkutan perintis desa tertinggal dan terpencil diduga disalahgunakan untuk kepentingan pribadi.

Menurut narasumber terpercaya Radar Way Kanan yang enggan disebutkan nama nya menyatakan “bahwa dari 15 unit Mobil Starada Triton singel kabin hanya 9 unit yang Bumdes memenuhi syarat dan sisa nya 6 unit menjadi aset Pemda.

Baca Juga  Pendaftaran Sudah Ditutup, Jumlah Balon Kakam Paling Banyak 6 Orang Di Kecamatan Way Tuba

namun pada kenyataan nya dari 9 unit yang Badan Usaha Milik Desa yang memenuhi syarat hanya satu unit yang sampai ke tangan kampung, sedangkan 8 unit diduga digunakan oleh kepentingan pribadi.”tegasnya

Sementara, menurut Baharuzaman S.H pengamat sosial dan politik “seharusnya pemerintah tegas terhadap penyalahgunaan kendaraan yang tidak sesuai peruntukannya apalagi sampai digunakan kepentingan pribadi.

Baca Juga  Ali Rahman Beri Semangat Kepada 6 Atlit Disabilitas Way Kanan

seharusnya bantuan tersebut bisa mendongkrak perekonomian masyarakat yang ada di kawasan desa terpencil guna meningkatkan penghasilan masyarakat yang berada di pelosok desa.

Baharuzaman berharap mobil yang diberikan tidak sampai Disalahgunakan untuk kepentingan yang tidak bermanfaat, Paling tidak, mobil tersebut bisa untuk menunjang kebutuhan BUMDes yang dikelola secara bersama-sama, guna meningkatkan pendapatan Kampung dan masyarakat guna mempermudah pelayanan bagi desa terpencil.”pungkasnya.RWK/Alba

Related posts