HMI Baradatu adakan Latihan Kader 1

  • Whatsapp

Banjit (RWK)– Untuk menjaga sumber mata air pengkaderan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung melalui Komisariat Persiapan Baradatu Kabupaten Way Kanan adakan Latihan Kader I (Basic Training) di Kampung Neki Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.

Menurut informasi yang dihimpun Radar Way Kanan bahwa kegiatan Latihan Kader I tersebut berlangsung selama 7 hari, yang sudah berlangsung sejak Tanggal 02-09 Oktober 2020, Kemarin.

Latihan Kader I (Basic Training) yang dilakukan selama satu Minggu kedepan tersebut, dihadiri oleh Ketua Umum Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Way Kanan Indra Zakaria Rayusman, SH, MH, mantan ketua KPU Way Kanan, Darul Hafiz dan seluruh peserta LK 1 Komisariat persiapan Baradatu.

Baca Juga  Kampung Kota Bumi Way Kanan Sukses Bangun Infrastruktur Melalui Dana Desa

Dalam sambutannya Ketua PJ HMI Komisariat persiapan Baradatu Septian Adi saputra mengatakan bahwa Latihan Kader I yang dilakukan tersebut pesertanya berasal dari berbagai kampus yang ada di Way Kanan.

“LK 1 ini pesertanya berasal dari beberapa mahasiswa yang berasal dari beberapa kampus yang ada di Way Kanan,” Kata Septian.

Tujuan diadakan pengkaderan tersebut untuk mencetak kader-kader yang militan serta berjiwa islami.

“Kita adakan LK 1 ini bertujuan untuk mencetak kader-kader HMI yang militansi, cerdas berwawasan luas serta berjiwa islami,” Kata Septian, Senin (5/20)

Dalam Kesempatan yang sama Indra Zakaria Rayusman, SH, MH selaku ketua KAHMI Way Kanan menambahkan bahwa LK I HMI tersebut sengaja digelar yang bertujuan untuk menciptakan kader yang cerdas serta berjiwa islami.

Baca Juga  DIKIRA MAU TAURAN TERNYATA MAU GOTONG ROYONG

” Basic Training ini merupakan salah satu sarana kaderisasi HMI untuk mencetak insan yang akademis, pencipta, pengabdi serta bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” tutur Zakaria, Senin (5/10).

Dirinya apresiasi atas digelarnya LK 1 yang ke- Empat tersebut dan dia berharap pasca LK1 yang digelar itu dapat menghasilkan kader HMI luas wawasannya serta menjadi nafas baru bagi HMI.

“Selamat kepada adik-adik pengurus komisariat HMI persiapan baradatu cabang bandar lampung atas terselenggaranya Latihan Kader I yang ke empat ini. Semoga selalu dalam Taufik dan Hidayah Allah SWT,” Tutupnya, Senin (5/20)
RWK 1 Oksi.

Related posts