Puluhan Masyarakat Minta Pjs Bupati Menonaktifkan ASN Tak Netral

  • Whatsapp

-385 views

Blambangan Umpu.- Puluhan masyarakat Way kanan pagi tadi tiba tiba ngeluruk ke Halaman sekretariat Pemkab Way kanan, mereka meminta kepada Pejabat Sementara Bupati Way kanan untuk menonaktifkan oknum ASN yang diduga melakukan kampanye untuk salah satu pasangan pada pilkada Way kanan, Sewsuai dengan vidio yang saat ini telah tersebar luas di Kalangan masyarakat Way kanan, vidio yang beredar berdurasi 05:32 Lima Menit Tiga Puluh dua detik Rabu 30 seftember 2020.

” Dalam sambutan pertamanya sebagai penjabat semenatar Bupati Way kanan, dengan tegas dan jelas akan memebrikan sangsi tegas pada ASN Way Kanan yang terlibat politik praktis, dan kini bukti dan saksi sudah ada , kami minta Bupati untuk memenuhi janjinya itu, dan untuk sementara menonaktifkan semua ASN yang ada di Vidio tersebut, ” ujar Fadilaturrahman Fikri salah satu warga yang unjuk rasa di Halaman Sekretariat Pemkab Way kanan tersebut.

Ditempat yang sama , Azwari, Pendemo lain menambahkan bahwa kedatangan mereka ke Kantor Bupati itu untuk menegaskan sejauh mana kenetralan Penjabat Sementara Bupati Way kanan pada pelaksanaan Pilkada, dengan mendesak agar Bupati segera mengambil tindakan tegas pada ASN yang ada didalam Vidio tersebut sesuai dengan aturan yang ada.

Baca Juga  Polres Way Kanan dan Kodim 0427 Way Kanan Siap Amankan Pilkada 2020

Sayangnya PJ, Bupati Way kanan tidak mau menemui pendemo dengan alasan akan ke Pergi ke Bandar lampung untuk mengikuti Rapat .

Diterangkan Sejak tadi malam, masyarakat Way kanan dihebohkan oleh beredarnya vidio yang berdurasi cukup panjang, dimana didalam Vidio tersebut terdapat beberapa orang yang di duga ASN sedang melakukan pertemuan dan memperbincangkan masalah politik dan pilhan dalam Pilkada, dan salah satu diantara pembicara yang diduga ASN dan sebagai pejabat di Kabupaten Way kanan tersebut dengan jelas terdengar menyatakan kalau dikumpulkannnya para Kepala Sekolah tersebut sudah seizin dari Kepala Dinas Pendidikan Way Kanan,

” Anggap saja pertemuan kita ini yang terkesan sembunyi sembunyi ini adalah pertemuan ,”Siluman. tetapi pastinya anda semua kami kumpulkjan sudah seizin dari Pimpinan ( kadis Pendidikan dan Budaya Way kanan red ) ujar Oknum yang mukanya kurang jelas dalam vidio tersebut., sambil tertawa.

Baca Juga  Polres Way Kanan Berhasil Ringkus Pelaku Pengedar Sabu Di Bumi Baru

Pasca viralnya vidio tersebut beredar pula nama nama Oknujm ASN yang diduga terlibat antara lain, EB ( Kadiskoperasi dan UKM), BI ( Kalakhar BPBD, RO, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way kanan dan S, Oknum yang diduga camat Buay Bahuga.

Sekdakab Way Kanan hi. Saipul S.Sos, M.IP yang dikonfirmasi menyatakan akan menelusuri dahulu kebenaran kabar dan vidoo tersebut.

“Ini akan ditelusuri dahulu, jika memang nanti terbukti mereka melanggar maka akan di beri sanksi Ringan maupun beratnya tergantung dengan kesalahan yang mereka lakukan, tetapi tentu kita tetap mengedepankan azaz praduga tak bersalah,” ujar Saipul

Masih menurut Saipul, Oknum ASN yang dimaksud tersebut sudah dipanggil dan mengakui adanya vidio tersebut,

“Mereka sudah saya panggil dan mengakui, akan tetapi mereka tidak merasa melanggar aturan karena mereka berbuat diluar tanggungan negara,lebih jelas hari libur. Ungkapnya.” RWK I / ARYA TIHANG

Related posts