BAWASLU SEGERA PANGGIL ASN YANG DIDUGA KUMPULKAN KEPALA SEKOLAH

  • Whatsapp

Blambangan Umpu (RWK) – Menindak lanjuti mengenai video yang viral tentang dugaan dukungan ASN untuk salah satu calon. (01/10).

Menurut Pantauan Wartawan Radar Way Kanan didalam video durasi 5.32 menit yang beredar dimedia sosial tentang  pertemuan siluman di adakan oleh para pejabat Kabupaten Way Kanan dengan Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Bumi Agung menuai protes para Warga dan Masyarakat Bumi ramik ragom Se-Kabupaten Way Kanan.

Dari rekaman yang didengar salah seorang yang berbicara diduga adalah EB yang saat ini menjabat sebagai Kadis Koperasi dan UKM yang saat itu didampigi oleh Kalakhar BPBD Way Kanan, BI, Sekdin Diknasbud RO, terdengar jelas kalau pertemuan tersebut diketahui dan direstui oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Way Kanan Usman Kariem ,

Baca Juga  DEBAT KETIGA CALON BUPATI DAN CALON WAKIL BUPATI PAPARKAN PROGRAM KERJA

“Tentunya kita berkumpul disini atas izin atasan kita dan diketahui oleh kepala dinas pendidikan,” Ujar Edwin Bavur dalam video yang berduras 5:32.

Terkait Dugaan Hal ini Wartawan Radar Way Kanan Langsung Meminta Konfirmasi kepada Usman Karim JAB.Spd M.M selaku
Kadis Pendidikan Way Kanan, Beliau menyatakan dirinya tidak mengetahui adanya pertemuan para kepala sekolah dengan Sekretaris Dinas Pendidikan beserta beberapa pejabat ASN yang ada.

“saya tegaskan pertemuan tersebut tanpa sepengetahuan saya selaku Kadis dan tidak ada perintah baik lisan atau tertulis dari Dinas Dikbud,” Tegas Usman Karim JAB.Spd M.M.

Baca Juga  JALAN PROVINSI RUAS BL UMPU SRI REJEKI RUSAK PARAH

Lebih jauh beliau menjelaskan, kalau memang ada pasti ada surat atau perintah lainnya yang ditunjukkan kepada mereka kepala sekolah untuk melakukan pertemuan .

” Dan saya juga berharap untuk setiap jajaran di Dinas Pendidikan Way Kanan mohon agar bersikap Netral dalam Pilkada serentak Kabupaten Way Kanan , karena ASN harus Netral.” Jelas Usman.

Beredarnya video tentang pertemuan siluman yang didalamnya pertemuan berisikan pengkondisian dukungan dan doa dari pada dugaan ASN kepala sekolah, Guru, Keluarga Guru dan orang disekitar mereka.
Selain itu juga di dalam video di bicarakan tentang strategi pelaksanaan di tiap kampung untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Way Kanan. RWK I /AWALDIN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *