UPT Puskesmas Negeri Agung Laksanakan Program Kesehatan Peduli Remaja Kampung Sumber Rezeki

Negeri Agung (RWK)-UPT Puskesmas Negeri Agung melaksanakan kegiatan program Pelayananan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) dikampung Sumber Rejeki Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan Posyandu remaja merupakan salah satu kegiatan upaya kesehatan berbasis masyarakat (remaja) kegiatan dilakukan untuk memantau kesehatan remaja dengan melibatkan remaja usia 10 – 18 tahun. tidak hanya itu, posyandu remaja juga merupakan tempat untuk pemberian informasi kesehatan maupun informasi penting lainnya kepada remaja secara rutin setiap bulannya.

Baca Juga  Menjelang Tahun Baru Komplek Pemda Sepi

“Tujuan dari Posyandu Remaja ini antara lain melibatkan remaja dalam upaya intervensi terkait permasalahan remaja, memantau kesehatan remaja secara berkala, mengedukasi remaja untuk hidup sehat, menurunkan angka pernikahan dini, membekali remaja untuk mempersiapkan masa depan nya dengan menjadi Generasi Berencana yang kreatif dan berwawasan luas.” Ungkap Dini Trimerti Kepala Puskesmas Negeri Agung

Baca Juga  Merah Putih Berkibar di Rejo Sari

Lebih lanjut, selain meningkatkan Pelayananan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) pelaksanaan posyandu remaja juga mengedukasi Pendidikan Keterampilan Hidup Sehat (PKHS) seperti meningkatkan pengetahuan terkait kesehatan jiwa dan pencegahan penyalahgunaan NAPZA, mempercepat upaya perbaikan gizi remaja, mendorong remaja untuk melakukan aktivitas fisik dan pencegahan Penyakit Tidak Menular (PKM).pungkasnya. (RWK-W/Alba)

Next Post

Anang Risgiyanto, S.K.M., M.Kes; Cara Termudah Mengetahui Stunting Terhadap Balita

Tue Mar 16 , 2021
Blambangan […]