Tong Sampah Untuk Masyarakat Dusun

Gunung Labuhan (RWK)– Pemerintahan Kampung Bengkulu Jaya, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan sediakan Tong Sampah untuk disebarkan di masing masing dusun.

Adapun tong sampah tersebut berjumlah sebanyak 15 buah yang bersumber dari Dana Desa (DD red) Kampung Bengkulu Jaya pada Tahun 2020.

Pembelian tong sampah itu merupakan salah satu upaya Pemerintahan Kampung Bengkulu Jaya dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan setempat.

“Pembelian tong sampah ini merupakan salah satu upaya kita untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, serta menjauhkan diri dari ancaman Demam Berdarah (DBD red) yang salah satu penyebabnya adalah lingkungan kotor, kata Kepala Kampung Bengkulu Jaya Nopiyana melalui Kasi Pemerintahannya Bakiruddin, Sabtu (3/10).

Baca Juga  4 Keluarga Pasien Covid Gunung Sari Dinyatakan NEGATIF

Upaya yang dilakukan oleh Pemkam itu merupakan bagian dari pelestarian lingkungan setempat, supaya tidak ada pembuangan sampah secara sembarangan.

“Ini salah satu upaya kita untuk menciptakan Kampung yang sehat, bersih, rapih dan jauh dari pencemaran lingkungan,” Kata Bakir, Sabtu (3/10).

Masi kata Bakir, Bahwa Tong sampah tersebut nantinya akan diserahkan langsung kepada masing-masing dusun yang kemudian akan di pasang di masing-masing tempat.

Baca Juga  Bersihkan Makam Masyarakat Kampung negeri Baru Laksanakan Kerja Bakti

“Nanti kita akan kumpulkan semua aparatur Kampung untuk menyerahkan tong sampah tersebut, yang kemudian akan di realisasikan di setiap masing-masing Dusun Kampung Bengkulu Jaya,” Pukas Bakir, Sabtu (3/10)
RWK 1/Oksi.

Next Post

DANA BOS DIDUGA JADI BANCAKAN OKNUM KEPALA SEKOLAH SMK

Sun Oct 4 , 2020
Blambangan […]