Tiuh Balak I Diresmikan Sebagai KTN Hari Ini

Baradatu (RWK)– Aiptu Juarta SH mewakili Kapolsek Baradatu bersama Babinsa meresmian Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Tiuh Balak 1 Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan dengan tetap menerapkan Prokes (protokol kesehatan). Selasa 30/2021.

Peresmian Kampung tangguh dilaksanakan di Balai kampung Tiuh Balak 1 Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan dihadiri Aiptu Juarta SH mewakili Kapolsek Baradatu, Dr indah Hartati KA UPT Puskes Baradatu, Aipda Nurman Fauzi Spd panit provos Polsek Baradatu, Jamian Zaicik Spdi PJ kepala kampung Tiuh Balak 1, bhabinkamtibmas, Bidan Desa dan seluruh aparatur kampung Tiuh Balak 1 Se PJ. Kakam Banjar Mulya Armada, Panit Bimas Polsek Baradatu Aiptu Juarta, Bhabinkamas, Bidan Desa dan tamu undangan.

Kapolsek Baradatu melalui Aiptu Juarta SH mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya KTN (Kampung Tangguh Nusantara) Ramik Ragom di Kampung Tiuh Balak 1.

Lebih lanjut, tujuan pembentukan KTN Kampung Tiuh Balak 1 adalah salah satu program pemerintah dan program prioritas Kapolri dalam rangka membantu pencegahan dan percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga  Camat : Peliharalah Tanah Masing Masing Dengan Baik

Untuk bisa meningkatkan penanganan penyebaran Virus Corona tersebut diharapkan dapat terpenuhi sarana dan prasarana di Posko KTN, seperti thermogun, masker, handsanitizer, tempat cuci tangan, APD, peralatan dekontaminasi, obat obatan, vitamin, dan orang yang berperan didalamnya serta menyiapkan rumah isolasi beserta fasilitasnya.

Aiptu Juarta SH meminta dalam penanganan Covid-19 ini, kita harus bersenergi dimulai dari tingkat bawah yaitu RT, RW dan Aparatur Kampung atau Kelurahan.

Baca Juga  Gugus Tugas Lakukan Rapid Test Kepada Warga Tanjung Raja Giham

Dijelaskan Aiptu Juarta SH bahwa KTN konsepnya menitikberatkan kepada peran aktif masyarakat baik perorangan maupun kelompok dengan melibatkan TNI POLRI dan potensi masyarakat baik aparat Kampung maupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa, bidan desa maupun sukarelawan dan tokoh masyarakat,” Terang Aiptu Juarta SH.

Selain itu, dapat mengembangkan potensi yang ada di Kampung dalam menghadapi pandemi Covid -19 terutama dalam hal ketahanan pangan, ketahanan ekonomi, ketahanan kesehatan, ketahanan sosial budaya, pemiliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang Kondusif.

Usai peresmian Kampung Tangguh Tiuh Balak 1, Aiptu Juarta SH beserta rombongan meninjau fasilitas pendukung Kampung tangguh dan kegiatan selesai berjalan dalam keadaan aman dan lancar dengan pelaksanaannya mengikuti petunjuk protokol kesehatan.RWK-W/HABIBI A.P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemerintah Kecamatan Negeri Agung Melaksanakan Sosialisasi Covid-19

Tue Mar 30 , 2021
Negeri […]