Tim Kecamatan Monitoring Penggunana DD Kampung Way Tuba

Gunung Labuhan, (RWK) – Dalam rangka monitoring penggunaan Dana Desa Tahun 2020. Pemerintah Kampung Way Tuba, Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan, ditinjau secara langsung oleh Tim Kecamatan Gunung Labuhan, Rabu (27/01).

Kegiatan Monitoring yang dikomandoi langsung oleh Sukardiman,S.H Sekretaris Kecamatan (Sekcam), mewakili Radiyus Oktorisa, S.STP Selaku Camat Gunung Labuhan, berlangsung di Balai Kampung Way Tuba disaksikan oleh Joni Effendi, S.E selaku Pejabat kepala Kepala kampung setempat yang sekaligus dibersamai Ketua BPK, Koordinator Pendamping Kecamatan, serta Perangkat Kampung Way Tuba.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, monitoring tersebut dilakukan secara terperinci dan menyeluruh terkait monev pelaporan pertanggung jawaban penggunaan anggaran serta pembangunan fisik di kampung Way Tuba, Tahun 2020.

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi, Sungai Way Umpu Pakuan Ratu Meluap

Pejabat Kepala Kampung Way Tuba Joni Effendi, S.E mengatakan bahwa adanya kunjungan dari tim kecamatan tersebut memang sudah terjadwal untuk melakukan monitoring penggunaan Dana Desa 2020 di Kampung Way Tuba. Sejauh ini dirinya bersyukur, sebab skala prioritas Dana Desa Tahun 2020 di kampung yang ia pimpin telah di realisasikan dengan baik untuk kepentingan masyarakat Kampung Way Tuba.

“Alhamdulillah prioritas Dana Desa Kampung Way Tuba telah direalisasikan dengan baik, sehingga dengan dilakukannya Monitoring seperti ini membuat Pemerintah kampung lebih bersemangat serta lebih giat dalam mengelola dana desa supaya bisa dimanfaatkan dengan baik,” Tutur Joni Effendi Saat dikonfirmasi Radar Way Kanan, Rabu (27/01).

Baca Juga  Cegah Covid-19,Pemerintah Kampung Sukabumi Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Terpisah, Camat Gunung Labuhan Radiyus Oktorisa, S.STP melalui Seketaris Camat, Sukardiman, S.H mengingatkan bahwa dalam menjalankan tupoksinya pemerintah Kampung harus memiliki solidaritas yang kuat, supaya apa yang menjadi tanggung jawabnya dapat dijalankan dengan baik.

“Masing-masing harus memahami tupoksi serta bertanggung jawab terhadap kegiatan-kegiatan kampungnya. Misalnya jika ada perihal data-data yang diperlukan oleh Kabupaten segara untuk dilengkapi dan dipenuhi, hal ini bertujuan untuk kebaikan dari masing-masing kampung itu sendiri,” Pungkasnya.RWK-Oksi.

Next Post

Pasca Rapat Sosialisasi Pilkakam, Kampung Gunug Baru Sigap Rakor Panitia Pilkakam

Thu Jan 28 , 2021
Gunung […]