Terima Kasih, Sumur Bor Kami Sudah Berfungsi

Gunung Labuhan (RWK)-masyarakat kampung Bengkulu Jaya Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan, mulai merasakan manfaat dari adanya sumur bor di Kampung Bengkulu Jaya yang belum lama ini dibangun Pemerintah Desa (Pemdes) dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

Salah seorang warga Dusun III Astuti mengatakan memang sebelumnya masyarakat sangat membutuhkan pembangunan sumur bor.
”Sebelumya kami memang selalu kekurangan air bersih apalagi di musim kemarau. Tapi berkat bantuan yang digulirkan pemdes kesulitan kami bisa teratasi,”tuturnya, Jum’at(30/10).

Baca Juga  Desta Budi Rahayu N, S.STP; Masyarakat Baradatu Ayo Kita Vaksin

Sementara itu, Kepala Kampung Bengkulu Jaya Noviana menuturkan, pembangunan tersebut yakni merupakan bentuk realisasi DD tahap satu 2020.
“Kami lakukan pembangunan tersebut susuai dengan kebutuhan masyarakat yang telah menjadi prioritas kami untuk mengantisipasi kekeringan pada musim kemarau. Selain sumur bor kami juga menyediakan paralon penyalur agar masyarakat bisa langsung memasang pipanisasi jika air tersebut ingin langsung mengalir ke rumah-rumah,”ungkapnya.

Baca Juga  Kampung Bengkulu Tengah Dukung Program PPKM

Ia berharap, pemdes dengan masyarakat bisa terus menjalin silaturahmi agar bisa mewujudkan apa yang dibutuhkan.
“Sebab jika tidak ada dukungan dan dorongan dari masyarakat apapun yang dilakukan pemdes tidak akan berjalan sesuai rencana,”pungkasnya.

Next Post

Sosialisasi Petunjuk Teknis Program Pertashop di Provinsi Lampung di Provinsi Lampung

Fri Oct 30 , 2020
Blambangan […]