Tenaga Medis Way Kanan Terpapar Covid 19

Blambangan umpu.- Kedatangan tamu dari Lampung Selatan, TR ( Seorang tenaga Medis Kecamatan Kasui Way kanan dinyatakan positif covid 19.

Diketahui adanya masyarakat Way Kanan yang terkonfirmasi covid 19 awalnya diketahui dari viralnya informasi tersebut di media sosial jenis WhatsApp yang menyatakan bahwa di Kabupaten Way Kanan kemari terdapat pasien kabar covid-19.

Dalam pesan Whatsapp tersebut diterangkan bahwa

  1. Pada hari Jumat tanggal 16 Oktober 2020, sekira pukul 14.00 WIB, RSUD Abdoel Moeloek Bandar Lampung telah merillis adanya penambahan Kasus Baru Pasien Terkonfirmasi Covid – 19 dari Kab. Way Kanan sebanyak 1 Orang, dengan identitas pasien sbb :

Nama : TUTIK. R
Umur : 40 Th
Pekerjaan : Bidan
Alamat : Kp. Jaya Tinggi Kec. Kasui Kab. Way Kanan.

  1. Kronologis :

a. Pada akhir bulan September 2020 Sdri. TUTIK ROMDONAH kedatangan tamu Keluarganya dari Bandar Lampung an. ENDANG beserta Keluarga.

Baca Juga  PKK Bratayudha Kreativitas Membuat Minuman Segar

b. Pada hari Senin tanggal 05 Oktober 2020 Sdri. TUTIK ROMADHONAH merasakan Badan Panas, disertai batuk Kering, Kemudain di rawat dirumah oleh Suaminya an. dr. H. M. RUSLI, Setelah minum obat selama 4 (empat) hari, sampai hari Jum’at 09 Oktober 2020 belum juga Membaik.

c. Pada hari Sabtu tanggal 10 Oktober 2020, Pukul 10.00 WIB, Sdri. TUTIK ROMADHONAH, dirujuk ke Rs. Haji Kamino Kec. Baradatu Karena Keadaan nya belum juga Membaik.

  • Pada hari Selasa tanggal 13 Oktober 2020, dilakukan Ravid-Tes di Rs. Haji Kamino dengan hasil Non Reaktif, namum selama di Rs. Haji Kamino keadaan Sdr. Pasien an. TUTIK ROMDHONAH belum juga membaik/sembuh kemudian di rujuk Ke Rs. Bumi Waras Bandar Lampung.
  • Pada hari Rabu tanggal 14 Oktober 2020, sampai di Rs. Bumi Waras namun diarahkan ke Rs. Abdul Moeloek, selanjutnya di Rs. Abdul Moeloek dilakukan tes PCR Swab dengan Hasil Positif Covid-19.
  • Pada hari Jum’at 16 Oktober 2020, dilakukan PCR Swab Sputum kedua di Rs. Abdul Moeloek dengan hasil Terkomfirmasi Covid-19 dan dilakukan isolasi di Rs. Abdul Moeloek Bandar Lampung.
Baca Juga  Satlantas Polres Way Kanan Lakukan Patroli Hunting System

Didalam.informasi.wath aff juga diterangkan bila pasien yang terpapar Covid pernah di rawat di Rumah Sakit Kamino selama 3 hari

Anamg Risgianto SKM M.MKM juru bicara gugus tugas.Way kanan membenarkan bila Ada warga Way kanan yang kembalo terpapar covid 19

Atas adanya pasien Covid di Kab. Way Kanan Dinas Kesehatan Kab. Way Kanan telah melakukan Rapid tes di RS. Kamino Baradatu pada hari Sabtu Tgl. 17 Oktober 2020. RWKI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Viral Di Medsos BAWASLU Panggil Sang Aktor

Sat Oct 17 , 2020
Blambangan […]