Taman Baca AL-Qur’an Upaya Dalam Mencerdaskan Generasi Islam

Negeri Besar (RWK),-Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) adalah lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan non formal yang berhubungan dengan keagamaan Islam dan bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al- Qur’an sejak usia dini, serta memahami dasar-dasar agama Islam pada anak usia taman kanak-kanak, Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) atau bahkan yang lebih tinggi.

Eva Febriana, S.Sos Pemilik Taman Baca AL-Qur’an ini menjelaskan kepada Awak Media Radar Waykanan Bahwasanya kegiatan ini sudah berjalan sejak lama. Kegiatan ini adalah bentuk upaya kami membantu Orang tua dalam mengajarkan AL-Qur’an Sejak dini.

“Alhamdulillah kegiatan kami ini disambut baik oleh para orang tua santri sehingga mereka semangat untuk mengarahkan anaknya dalam belajar Kitab Al-Qur’an,” imbuhnya.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Setia Negara Gandeng TNI/Polri Beri Himbauan Larangan Mudik

Kegiatan TPA telah diikuti sekitar 20 peserta santriwan dan santriwati ini, sangat bermanfaat untuk anak-anak yang berada disekitar Desa Tanjung Mas dan Sribasuki.

“Acara Kami ini tidak hanya belajar bagaimana membaca Al-Quran dengan benar, akan tetapi juga belajar tentang Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Aqidah Akhlak, Fiqih, dll. Sedangkan untuk santriwan santriwati remaja belajar tentang bagaimana cara mensholatkan jenazah, gerakan sholat yang benar, cara mandi besar yang benar,” pungkasnya. (RWK/JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kampung Kemu Kecamatan Banjit Aktifkan Kembali Ronda Malam

Fri Apr 2 , 2021
Foto: […]