SMAN 1 GULA, Bukan Hanya SNMPTN, Jalur SPAN-PTKIN Juga Dipersiapkan

Gunung Labuhan, RWK– Tidak hanya mempersiapkan peserta didiknya mendaftar perguruan tinggi negeri Jalur SNMPTN, SMAN 1 Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan juga mempersiapkan anak didiknya untuk mendaftar jalur SPAN-PTKIN, Rabu (27/01).

Dwi Wahyunanti, S.Pd selaku Kepala Sekolah (Kepsek) menjelaskan bahwa SPAN-PTKIN adalah salah satu jalur seleksi secara nasional untuk masuk kampus Negeri berbasis keagamaan Islam contohnya UIN, IAIN dan STAIN.

“SPAN-PTKIN dan SNMPTN memiliki regulasi yang sama secara umum, yakni sama-sama jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri, namun bedanya jika SNMPTN yaitu jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri non keagamaan (Kampus Negeri Pada Umumnya) yang berdasarkan persentase dan akreditasi, sedangkan SPAN-PTKIN adalah seleksi secara nasional untuk kampus berbasis keagamaan Islam contohnya UIN, IAIN dan STAIN yang tidak berdasarkan persentase dan akreditasi, akan tetapi PTKIN juga tetap mempertimbangkan akreditasi sekolah tersebut ketika melakukan seleksi,”Jelas Dwi Wahyunanti, S.Pd saat dikonfirmasi Radar Way Kanan, Rabu (27/01).

Baca Juga  MTsN 2 Pakuan Ratu Siap Belajar Tatap Muka Setelah Ditinjau

Lanjut Dwi Wahyunanti bahwa SMAN 1 Gunung Labuhan saat ini telah melakukan serangkaian persiapan untuk mendaftarkan peserta didiknya Jalur SPAN-PTKIN.

“Alhamdulillah saat ini kami sudah mulai input dan verifikasi PDSS, hal ini guna melakukan pengisian data siswa calon Pendaftar SPAN-PTKIN guna mendapatkan ID Pendaftaran dan Password yang akan digunakan siswa untuk melakukan verifikasi nantinya,” Ungkap Dwi.

Baca Juga  Profesionalisme Kepsek SDN 1 Bengkulu Dalam Hadapi Pandemi

Masi kata Dwi bahwa untuk pendaftaran SPAN-PTKIN gratis tidak dipungut biaya, karena semuanya sudah ditanggung oleh pemerintah sehingga calon Pendaftar jangan khawatir terkait hal itu.

“Jadi untuk siswa-siswi yang ingin mendaftarkan diri jangan takut akan besaran biaya pendaftarannya karena Pendaftaran ini semuanya ditanggung oleh pemerintah,” Imbuh Dwi.RWK-Oksi.

Next Post

UPTD Pertanian Gunung Labuhan,Pupuk Subsidi Untuk Petani Cukup

Wed Jan 27 , 2021
Gunung […]