Semangat Gotong Royong Membangun Desa

Negeri Besar(RWK),– Gotong royong dan swadaya masyarakat dilakukan untuk mengetahui potensi masyarakat Desa dalam pembangunan daerahnya, dan seberapa besar swadaya dari masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di Daerahnya. Pembangunan yang dilaksanakan atas swadaya masyarakat menunjukkan bahwa masyarakat Desa mampu membangun daerahnya sendiri.

Semangat Gotong royong ini masih nampak jelas dilingkungan Rk 05/Rw 02 Kampung sribasuki.

Waris ketua Rt 02 menuturkan, semoga semangat gotong royong tetap terjalin di lingkungan Kampungnya. Ia juga berharap kedepannya kekompakan ini terus terjalin diantara sesama warga.

Baca Juga  KETUA KPK RI FIRLI BAHURI AKAN KUNJUNGI PEMKAB WAY KANAN


“Terlebih dimasa sulit dan ditambah adanya wabah covid-19 ini, semua aktivitas warga sangat terbatas makan dengan gotong royong ini semoga kita tetap kompak walau dalam masa sulit,” imbuh Waris disela-sela kegiatan Gotong royong.

Lebih lanjut, Waris mengatakan Sumber dana pembangunan taman ini adalah murni swadaya masyarakat . Untuk pengerjaan pun semua dilaksanakan secara swadaya dan gotong royong.

Terpisah, Kakam Sribasuki Kadiso, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin Pemerintah Kampung melalui pedukuhan atau Dusun-dusun yang ada di Sribasuki.

Baca Juga  UPTD Pertanian Gunung Labuhan,Pupuk Subsidi Untuk Petani Cukup

“Ini juga salah satu bentuk pemberdayaan pemerintah kampung kepada masyarakat dengan harapan ini terus berlanjut kedepannya dan bisa diikuti Dusun-dusun lainnya,” pungkasnya. (RWK-D/JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kampung Bonglai Adakan Rapat Pemuktahiran Data SDGs dan IDM

Fri Mar 19 , 2021
Banjit(RWK), […]