SDN 1 Sukarame Sulap Sekolah Menjadi Indah

Gunung Labuhan RWK – Ada saja cara yang dilakukan setiap sekolah untuk menumbuhkan minat belajar siswanya terlebih dimasa pandemi,meskipun belajar dari rumah namun untuk dewan guru yang kebagian jadwal piket tetap masuk di SDN 1 Sukarame,terlebih dimasa pandemi sekolah ini tetap melakukan hal untuk memperindah sekolah.

Seperti yang dilakukan SDN 1 Sukarame,Pihak sekolah berupaya menyulap lingkungan sekolahnya menjadi sekolah yang bersih,indah dan nyaman.

”Iya benar. Kami terus berupaya menata lingkungan sekolah, dengan harapan motivasi belajar anak di sekolah ini semakin meningkat,ketika anak-anak masuk nantinya mereka akan lebih bersemangat lagi”kata Iskandar selaku Kepala SDN 1 Sukarame. Sabtu(27/03).

Tak hanya itu, menurutnya, pihaknya juga akan merubah kondisi lingkungan sekolah itu menjadi aman dan nyaman. Yakni, dengan cara memanfaatkan lahan yang ada serta menambah minat Siswa dan wali murid agar mempercayai sekolah SDN 1 Sukarame menjadi sekolah terpercaya.

Baca Juga  Dealer Yamaha lautan Teduh Blambangan umpu Lakukan Promosi Penjualan

”Sehingga,saat jam istirahat, para siswa tetap berada di lingkungan sekolah dengan ini kita tumbuhkan kenyamana anak-anak dengan cara memperindah lingkungan”ucapnya.

Selain itu, ia juga mengaku terus melakukan berbagai upaya membangkitkan motivasi belajar terhadap siswanya. Apalagi, motivasi belajar siswa satu dengan yang lain sangat berbeda ditambah dimasa pandemi pada saat ini.

Masih kata Iskandar,untuk perawatan sekolah harus dilakukan bersama dengan inisiatif bersama agar sekolah tetap terjaga meskipun pandemi.

“Dengan inisiatif merawat dan menjaga sekolah,membantu kita untuk tetap menjaga kebersihan sekolah, sehingga bila nanti di buka kembali sudah siap digunakan untuk proses belajar mengajar. Tentunya para siswa yang masuk sekolah akan senang dan semangat menerima pelajaran dengan kondisi Sekolah yang bersih”ungkapnya.

Lebih lanjut Iskandar juga menuturkan pihaknya akan selalu bekerja secara optimal terhadap anak murid walaupun ditengah pandemi,sehingga berbagai cara dilakukan.

Baca Juga  Siapa Berani Lawan?

”Jadi,saya selalu mengigatkan kepada guru di sekolah ini agar selalu senantiasa memberikan motivasi kepada siswanya, supaya memiliki semangat belajar dan mampu menjadi siswa yang beprestasi, serta dapat mengembangkan diri secara optimal,meskipun pandemi, siswa di ajarkan dengan dua cara yaitu Daring dan Luring semua kita lakukan agar jangan sampai siswa kita malas untuk belajar,maka dari itu meskipun siswa tidak masuk semua Guru saya tetap ada di sekolah oleh sebabnya lingkungan sekolah harus tetap dijaga dan dirawat”imbuhnya.

Lebih jauh Iskandar menambahkan poses pembelajaran akan berhasil, manakala siswa mempunyai motivasi dalam belajar. Oleh karena itu, guru di sekolah ini terus menumbuhkan motivasi belajar siswa.

”Sebab,untuk memperoleh hasil belajar yang optimal, guru dituntut kreatif membangkitkan motivasi belajar siswa”pungkasnya.RWK/KDR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kakam dan Warga Gedung Menang Perbaiki Jalan Secara Gotong Royong

Sun Mar 28 , 2021
Negeri […]