SDN 1 Suka Negeri Konsisten Menjaga Kebersihan Lingkungan Dimasa Pandemi

Gunung Labuhan(RWK),– Dimasa Pandemi Covid-19, tidak menjadi penghalang bagi SDN 1 Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan untuk menjaga lingkungannya tetep bersih.

Berdasarkan pantauan Radar Way Kanan, hal tersebut terlihat dengan rajinnya seorang petugas kebersihan (OB red) yang diperintahkan sekolah untuk membersihkan lingkungan sekolah, mulai dari menyapu halaman hingga membersihkan lantai sekolah.

“Meskipun sekolah tidak intensif masuk akibat Pandemi Covid-19 yang belum usai, akan tetapi saya selaku petugas kebersihan harus tetap rajin masuk untuk membersihkan lingkungan sekolah, adapun hal ini sudah menjadi kewajiban serta tanggung jawab saya untuk piket setiap hari dan harus amanah,” Kata Wasilah (67) petugas kebersihan SDN 1 Suka Negeri saat dikonfirmasi Radar Way Kanan yang tengah sibuk membersihkan teras sekolah, Minggu (28/03)

Baca Juga  Uspika Kecamatan Negeri Besar Adakan Rakoor Terkait Surat Edaran Bupati

Terpisah, Suryani, S.Pd selaku kepala sekolah SDN 1 Suka Negeri mengatakan, bahwa hal tersebut sudah menjadi amanahnya selaku pemimpin di sekolah tersebut. Yang Kemudian merawat, menjaga, baik secara administrasi ataupun tata kelola Sekolah, karena menurutnya hal itu sudah menjadi tanggung jawab yang harus di emban seorang pemimpin.

“Meskipun jam sekolah tidak intensif akibat situasi yang belum normal, akan tetapi lingkungan sekolah harus tetap indah, karena kebersihan harus dijaga meski dalam kondisi apapun karena itu citra dari sekolah. Buruk pengelolaan sekolah maka buruk juga deskripsi sekolah tersebut,” Ungkap Suryani,S.Pd selaku kepala sekolah SDN 1 Suka Negeri saat dikonfirmasi Radar Way Kanan melalui Via WhatsApp, Minggu (28/03).

Baca Juga  Pramuka SMPN 2 Negeri Besar Berbagi

Berangkat dari latar belakang itulah yang menjadi salah satu standing poin serta menggagas keistiqomahan SDN 1 Suka Negeri tetap bersih.

“Kalau berbicara sekolah saat ini pembelajaran masih daring, ada juga yang luring, jika anak-anak tidak memiliki smartphone ataupun terkendala oleh faktor lain. Meskipun begitu wadah kita (sekolah red) harus tetap dijaga kebersihannya jangan sampai malah menimbulkan penyakit lain seperti DBD dan lain sebagainya karena ini adalah aset negera sekaligus rumah kita bersama yang harus dan terus dirawat,” Pungkasnya. (RWK/Oksi.A.F)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Masjid Bersih Siap Sambut Ramadhan,Jamaah?

Sun Mar 28 , 2021
Blambangan […]