Resmi Dilantik, Karang Taruna Pisang Baru Diharapkan Bisa Eksistensi


        
    

Bumi Agung, RWK– Pengurus Karang Taruna Bina Taruna, Kampung Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan, masa Bakti 2021-2026 resmi dilantik, Rabu (20/01) Malam.

Pelantikan yang berlangsung di Balai Kampung Pisang Baru itu dimulai sejak pukul 19.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni kepala serta perangkat Kampung Pisang Baru, ketua BPK, Ketua karang taruna Kabupaten Sairul Sidiq, serta Ketua karang taruna kecamatan Manora Asena dan Jajaran.

Hasrul Husaini, selaku Ketua Karang Taruna Bina Taruna Kampung Pisang Baru mengatakan bahwa dalam kepengurusannya tersebut telah resmi dilantik dan dikukuhkan sebanyak 39 anggota kepengurusan.

“Alhamdulillah ada sebanyak 39 anggota kami pada Rabu (20/01) malam, resmi dikukuhkan,” Kata Hasrul Husaini saat dikonfirmasi, Kamis (21/01).

Pada kesempatan itulah Hasrul Husaini menjelaskan hakikat serta esensi dari organisasi karang taruna, yang mana karang taruna tersebut merupakan suatu organisasi yang mempunyai titik fokus terhadap kesejahteraan sosial.

Baca Juga  Budaya Gotong Royong Mempererat Silaturahmi

“Karang Taruna merupakan organisasi yang fokus terhadap kesejahteraan sosial maka kita harus bisa membantu kampung pisang baru untuk lebih maju lagi di bidang kesejahteraan sosial dan kepemudaan. Prinsipnya jangan pernah mencari hidup di karang taruna, tapi bagaimana caranya kita bisa menghidupkan karang taruna itu sendiri,” Paparnya.

Di tabuk kepemimpinannya Hasrul Husaini bersama kepengurusannya berjanji akan memberikan terobosan terbaru sehingga membuat karang taruna Kampung pisang baru lebih produktif, dengan tolak ukur kesejahteraan yang mereka gaungkan harus direalisasikan.

“Program yang bisa ditawarkan bagaimana kita bisa bergerak di bidang kewirausahaan dengan menggali potensi yang bersumber dari kekayaan keanekaragaman sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di Kampung Pisang Baru itu sendiri, Dimana usaha itu harus sustainable. Selain itu di bidang olahraga dan budaya nanti akan kami lebih perhatikan. Diskusi-diskusi kepemudaan akan rutin di lakukan. Pengelolaan aset kampung seperti Alun-alun yang baru saja dibangun,” Paparnya.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Bonglai Bergotong-royong Bersama Masyarakat

Tidak hanya itu ungkap Hasrul Husaini, pihaknya juga akan membuat program pemuda tani yang dimana nantinya akan menjadi pelaku usaha dari hulu hingga hilir.

“Insyaallah dengan beberapa program yang kami tawarkan itu dapat terealisasi dengan baik maka esensi dari organisasi karang taruna ini dapat berjalan dengan baik, akan tetapi tentu rencana itu semua butuh dukungan semua pihak yang ada. Oleh karena itu pertama nanti kami akan masih menguatkan koordinasi di internal maupun eksternal. Semua butuh proses, dan selamat berproses,”Pungkasnya.RWK-Oksi.

Next Post

Adipati Gandeng IDI Memajukan Way Kanan Bidang Kesehatan

Thu Jan 21 , 2021
Blambangan […]