Remaja Islam (Risma) BaiturrahmanBengkulu Rejo Aktif dalam Kesenian


        
    

Gunung Labuhan (RWK)- Remaja Islam (Risma) Baiturrahman, Kampung Bengkulu Rejo Kecamatan Gunung Labuhan, selain aktif dalam kegiatan keagamaan juga aktif dalam aktivitas kesenian.

Adapun kesenian yang digeluti oleh Remaja Islam (Risma) Kampung Bengkulu Rejo ini adalah kesenian Hadroh.

“Grup hadroh ini sudah berdiri kurang lebih sejak satu tahun yang lalu, kebetulan saya sendiri yang melatih sekaligus membinanya, Alhamdulillah setelah berjalan, kita juga mendapatkan alat-alat musik hadroh yang dinggarkan oleh dari kampung,” Kata Arji yang merupakan pelatih sekaligus pembina Musik Hadroh tersebut, Minggu, (15/11)

Baca Juga  Kampung Mulya Agung Giatkan Siskamling

Masih kata Arji bahwa grup Hadroh ini sudah layak untuk kita tampilkan, karena belakangan ini terhitung sudah banyak yang memanggil grup kami untuk tampil dalam sebuah acara keagamaan.

“Kalau untuk tampil, kami memang sudah beberapa kali di undang oleh Masyarakat dalam agenda keagamaan, tidak hanya itu untuk acara pernikahan juga kerap kali kami diundang untuk mengisi serta menghibur dengan melantunkan dawaian musik islami,” Ungkap Arji.

Lanjut Arji bahwa pihaknya tidak memasang tarip harga jika diundang.

“Kami tidak memasang patok harga jika ada yang ingin mengundang kami, itu semua kita serahkan kepada mereka yang punya hajat, dengan mengedepankan asas kekeluargaan serta silaturahim,” Tuturnya Minggu, (15/11)

Baca Juga  Kali Awi Indah Realisasi BLT DD Tahap Pertama Bulan Januari 2021

Dirinya berharap untuk musik islami semacam ini perlu dipertahankan, selain musik dakwah dan nuansa islami, juga nilai-nilai islam yang kita kedepankan.

“Dari musik hadroh ini kita juga bisa menyampaikan bahwa akan pentingnya bersholawat. Dari lirik-lirik lagu yang kami bawakan tersebut juga mengandung makna dakwah yang harus kita sampaikan meskipun dibuatkan lagu, tetapi itu memiliki pesan yang tersirat,” Imbuh Arji, Minggu, (15/11)
RWK Oksi.

Next Post

Bertahan Ditengah Pandemi Dengan Berjual Bakso Keliling

Sun Nov 15 , 2020
Lampung […]