Realisasi Dana Desa Kampung Negeri Ujan Mas

Gunung Labuhan (RWK)-Kampung Negeri Ujan Mas Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan merealisasikan dana desa tahun anggaran 2020 untuk pembangunan jalan onderlagh.


Dari total anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat untuk kampung Negeri Ujan Mas yakni sebesar Rp 778, 797, 000, 00 yang difungsikan untuk pembangunan fisik dan pemberdayaan.


Pejabat Kepala Kampung Negeri Ujan Mas Apriwan mengatakan pembangunan jalan Onderlah merupakan suatu hal yang di prioritas kan oleh kampung Negeri Ujan Mas.
“Salah satunya adalah pembangunan jalan onderlagh sepanjang 715 meter di kampung Negeri Ujan Mas dengan besaran anggaran senilai Rp. 166. 530 .600; jadi prioritas utama. karena melihat kondisi jalan menuju perkebunan warga sangat becek kalau musim hujan,”ungkapnya, Kamis(22/10).

Baca Juga  Minibus Hantam Warung Bakso

Apriwan juga menjelaskandana desa bukan hanya digunakan untuk infrastruktur saja.


“Penggunaan dana desa gak hanya berkaitan sama infrastruktur saja. Tapi juga untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia juga, bidang pemberdayaan, dan lain,”jelasnya.

Dia berharap agar upaya yang ia kerjakan untuk Negeri Ujan Mas bisa bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.
“Harapan saya, melalui dana desa, Negeri Ujan Mas semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera serta mampu memanfaatkan sumber daya alam yang ada,” tutupnya.kadarsyah

Baca Juga  Kegiatan Rutin Kader Posyandu Mekar Asri Dua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Babinsa Banjit Komunikasi Sosial Tentang Pemakaian Masker

Thu Oct 22 , 2020
Banjit […]