Rapat Refreshing Kader Posyandu Se-Kecamatan Negeri Besar

foto; Rapat Refreshing Kader Posyandu dipimpin oleh kepala UPT Puskesmas yang didampingi oleh camat Negeri Besar

Negeri Besar RWK– Acara Refreshing kader posyandu kecamatan Negeri Besar ini dibuka langsung oleh kepala UPT. Puskesmas Negeri Besar Suardi Ahmad,S Kep, MM yang dilaksanakan se-kecamatan Negeri Besar yang dilaksanakan di Aula kecamatan Negeri Besar. Selasa (06/04).

Acara dihadiri oleh Camat Negeri Besar Dr. Sahdani, sekcam Junardi S.Pd.MM ketua Posyandu Kasmiati S. pd kecamatan dr. H Sa’diah, Suardi Ahmad S. Kep. MM, Aji Karyadi Sahju, SKm, Rano kurniawan S.Gz,Windarti Amd. Keb.

Dihadiri oleh 110 orang Kader Posyandu Balita di wilayah kerja Puskesmas Negeri Besar . Dengan nara sumber petugas Promosi Kesehatan Masyarakat Puskesmas Negeri Besar dr. H Sa’idah, Petugas Gizi, Rano Kurniawan S. Gz

foto; 110 Kader Posyandu Balita Negeri Besar menghadirkan Narasumber Promosi Kesehatan Masyarakat Puskesmas Negeri Besar

Posyandu adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan oleh masyarakat yang dibantu Tim Puskesmas atau bidan desa, disetiap kampungnya. Kegiatan Posyandu bertujuan untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan keluarga berencana serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

Baca Juga  Kampung Banjar Ratu Tingkatkan Kebersihan Dengan Bergotong Royong

Melalui Kegiatan Refreshing Kader Posyandu Balita diharapkan kader dapat meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan motivasi untuk mengembangkan pelayanan dan program tambahan lainnya di posyandu masing-masing dan Kader sebagai tenaga pelaksana kegiatan posyandu perlu ditingkatkan kapasitasnya dalam memberikan pelayanan.

Kegiatan Refreshing Kader Posyandu Balita dilakukan melalui ceramah dan diskusi tentang Posyandu dan Startifikasi Posyandu, pengisian KMS dan Pengukuran Lila untuk deteksi Dini PGBT, dan Tanda Bahaya Kehamilan. Diakhiri dengan Penggalangan Komitmen bersama Kader Posyandu Balita untuk Peningkatan Pelayanan Posyandu di wilayah posyandu masing-masing.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Say Umpu Salurkan Insentif Kepada Linmas Dan Para Kader

Camat Negeri Besar Dr. Sahdani dalam sambutannya meminta untuk semua kader posyandu sekecamatan Negeri Besar untuk selalu turut serta membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan wabah covid -19 dan terus melakukan upaya hidup bersih diwilayah kerja masing-masing.

“mengingat dampak wabah ini hampir melumpuhkan jalan ekonomi, jika ini terus berlanjut bukan tidak mungkin kita akan mengalami kesusahan. Saya berharap untuk sementara kita bersama-sama untuk mengurangi mobilitas kita jika tidak benar benar penting guna menekan penyebaran covid-19 ini”pungkasnya. (RWK/J)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Yunada Atiek; Berikan Data Yang Benar Kepada Petugas PK21

Tue Apr 6 , 2021
Blambangan […]