Radius Oktorisa; Ibadah Ramadhan Tunggu Ketentuan Menag RI

Gunung Labuhan RWK– Satu pekan menuju bulan suci Ramadan, masih menunggu keputusan dari Kemenag terkait kebijakan aktivitas di bulan Ramadan 1442 Hijriah. Seperti sebelumnya Masyarakat dianjurkan untuk beribadah di rumah terkait pelaksanaan ibadah salat tarawih pada 2020 lalu di tengah pandemi Covid-19. Namun seiring berjalannya waktu apakah pelaksanaan ibadah Ramadhan tahun ini akan sama dengan tahun 2020 yang harus dilaksanakan dirumah saja?.

Baca Juga  Hi.Adipati Kunjungi Korban Puting Beliung Di Baradatu

Terkait pelaksanaan ibadah dibulan suci Ramadhan belum memuat kepastian apakah diperbolehkan atau tidak khususnya di Kecamatan Gunung Labuhan dan kabupaten Way Kanan pada umumnya.

Diketahui, pelaksanaan ibadah ramadhan ditengah pandemic tentunya berbeda dari tahun sebelumnya sebab ibadah Ramadhan seperti Tarawih pada saat ini tentunya harus menerapkan protokol kesehatan itupun jika diperbolehkan nantinya.

Baca Juga  Penyuluh Agama Islam Adalah Pekerjaan Yang Mulia Dan Patut Disyukuri

Saat dikonfirmasi Camat Kecamatan Gunung Labuhan Radius Oktorisa S.STP mengatakan pihaknya belum bisa memberikan kepastian terkait diperbolehkan atau tidak untuk pelaksanaan ibadah dibulan Suci Ramadhan namun yang pasti telah ada acuan yang dikeluarkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Kamis(08/04).

“itu yg jadi acuan (Surat edaran Menteri Agama, sampai ada ketentuan lain terkait pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan tahun ini”pukasnya. (RWK/Kadarsyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tenaga Didik Negara Batin Lakukan Vaksinasi

Thu Apr 8 , 2021
Negara […]