Purwa Agung Resmi Menjadi Kampung Tangguh

Negara Batin (RWK)-Kapolsek Negara Batin Iptu Sundoro secara resmi melaunching Kampung Purwa Agung sebagai Kampung Tangguh COVID-19 di Balai Kampung Purwa Agung Kecamatan Negara Batin (Minggu 14/03).

Nampak hadir Dalam Kegiatan tersebut Kepala UPT Puskesmas Purwa Agung yang diwakili oleh Ida, Bhabinkamtibmas Bripka Rambe, Tokoh masyarakat serta seluruh aparatur kampung Purwa Agung.

Dengan adanya Kampung Tangguh diharapkan bisa memberi contoh, sekaligus mengajak masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan.

Baca Juga  Kampung Pisang Indah Diresmikan Menjadi KTN Covid 19

“Kampung Tangguh merupakan salah satu program yang menjadi upaya pemerintah bersama polri untuk mengoptimalkan penanggulangan penyebaran Covid-19, serta sebagai sarana penanganan pandemi COVID 19 dalam ruang lingkup paling kecil di tingkat RT/RW.” jelasnya Iptu Sundoro

Sementara, Kepala Kampung Purwa Agung Ansori mengapresiasi dengan ada nya Kampung Tangguh COVID-19 agar kampung tersebut tangguh dan mandiri mengahadapi dampak COVID-19.

Baca Juga  Pemkab Way Kanan Lakukan Rapat Tindak Lanjut Rakor Bansos dan DTKS Provinsi Lampung

” Dengan adanya wabah pandemi COVID-19 menjadi ancaman yang merugikan bagi masyarakat maka dari itu kami berharap aparat kampung Purwa Agung dapat mendukung penuh program kampung tangguh demi tercapainya kampung yg sehat, mandiri, dan aman, terutama meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari wabah Covid-19.”pungkasnya (RWK-K/Dalton)

Next Post

PGRI Way Kanan Dorong Masa Kerja Jadi Pertimbangan Dalam Rekrutmen PPPK

Sun Mar 14 , 2021
Baradatu […]