Pupuk Subsidi Tidak Lagi Langka


        
    

Gunung Labuhan (RWK) -Akhiranya,setelah beberapa pekan menghilang dari pasaran, pupuk bersubsidi kembali bisa didapatkan di agen agen penjualan pupuk di kecamatan Gunung Labuhan.Pupuk subsidi tersebut sudah hilang dari pasaraan sejak Agustus lalu.

“Pupuk subsidi sudah ada lagi memang beberapa pekan terakhir ini pupuk subsidi susah diicari kemana-mana sudah nggak ada yang jual. Ini udah ada lagi, “Ujar Hitmansyah Salah satu petani Jagung di Kampung Bengkulu Jaya,Rabu(13/01).

Baca Juga  UPTD Pertanian Gunung Labuhan,Pupuk Subsidi Untuk Petani Cukup


Hitman menuturkan petani kesulitan mendapatkan pupuk, terutama jenis urea. Pupuk non-subsidi pun juga dalam waktu bersamaan hilang di agen-agen pupuk. Bahkan kalaupun ada, harganya melambung hingga Rp 200.000 per karungnya.


” Sebelumnya sih emang langka bahkan banyak petani yang sempat gagal panen. kalaupun ada harganya sampai Rp 200.000 sekarung di agen, padahal biasanya pupuk subsidi harganya Rp 180.000. Itu juga belum tentu dapat,”tambahnya.

Baca Juga  M.Ronidi: Kami Selalu Siap Melayani Masyarakat Kampung Negeri Besar

Terpisah Syarif, yang juga seorang petani Jagung merasa senang karena dirinya tidak lagi kesulitan untuk mencari pupuk. “Saya bersyukur sekarang kita tidak perlu susah-susah lagi cari pupuk. Karena pemasarannya sudah banyak dimana-mana,”tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, petani gabah di kecamatan Gunung Labuhan menjerit akbat langkanya pupuk bersubsidi. Kendatipun ada tidak lagi dijual dengan harga yang seharusnya.Rwk-1/Kadarsyah

Next Post

Negara Batin Bagikan BST Kepada 1.417 KPM

Wed Jan 13 , 2021
Nagara […]