PPKM Kampung Way Limau, Upaya Spesifik Menekan Lajunya Pandemi

Negeri Agung (RWK),- Dalam penerapan disiplin Protokol kesehatan (Prokes*red) Covid-19 dan pencegahan masuknya klaster baru Covid-19 di situasi pandemi saat ini Pemerintah Kampung Way Limau, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan telah menyiapkan Posko PPKM Mikronya.

Selain telah menyiapkan sarana Prokes seperti Masker, Cairan Hansanitizer, obat vitamin daya tahan tubuh dan Alat Penangkal Diri (APD) Covid-19 Pemerintah Kampung Way Limau juga telah menyiapkan rumah isolasi mandiri Covid-19 dan juga telah memasang spanduk kawasan himbauan wajib memakai masker.

“Keberadaan Posko PPKM Covid-19 guna mencegah akan bahayanya virus dan hal ini sebelumnya juga kita lakukan yang berharap masyarakat dalam hal pencegahan Covid-19 dapat mematuhinya, selain itu kita juga telah menyiapkan rumah isolasi mandiri bagi warga yang terindikasi virus corona serta hari ini juga kita lakukan sosialisasi kepada warga dengan membagian masker guna pentingnya menjaga kebersihan untuk kesehatan lingkungan dan tubuh, ” Ujar Nada, S.E, M.M Pj Kepala Kampung Way Limau, Kamis (10/6).

Dalam Kepemerintahannya Nada, S.E, M.M pihaknya juga selalu mengingatkan dan menghimbau seluruh element masyarakat khususnya di lingkungan wilayah kampung way limau untuk tidak kendor patuhi Prokes Covid-19 seperti wajib pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak aman,  menghindari kerumunan ,dan mengurangi mobilitas (5M*red) agar kita semua terhidar virus corona covid-19 sekalipun kita telah di Vaksin, ” tegas Nada, S.E, M.M

Baca Juga  Rahmat Darmawan Harap Ada Bibit Unggul Pebola Way Kanan Dengan Diresmikan Buzcamp La Nyalla Academia FC

Pernyataan Pj Kepala Kampung Way Limau tersebut juga dibenarkan Plt. Camat Negeri Agung Hadri Hamsyah, S.H, M.H, Dia Juga Menghimbau bahwa upaya Prokes ini juga terus di laksanakan di masing masing 19 Kampung yang ada di Kecamatan Negeri Agung yang dibantu oleh 3 pilar di wilayahnya bersama dengan unsur pemerintah Kampung, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah kampung masing-masing yang tentunya guna membantu pemerintah daerah dalam memonitor kegiatan masyarakat menekan cluster baru penyebaran covid19,”Jelas Hadri Hamsyah, S.H, M.M Plt. Camat Negeri Agung.

Baca Juga  Dua Calon Tegal Mukti Siap Berkompetisi

Menurut Hadri Hamsyah, S.H, M.M Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Prokes serta senantiasa menggunakan masker di setiap aktifitas, terutama  di luar rumah dan di tempat – tempat umum lainnya dalam memutus Covid19.

“Harapan Kami Team PPKM mikro yang ada diwilayah kampung masing-masing dapat menggerakan kesadaran seluruh lapisan masyarakat untuk bersama – sama saling peduli mencegah penyebaran virus covid 19 dengan saling menjaga diri kita, Keluarga dan orang orang di sekitar kita dengan patuh pada aturan pemerintah daerah akan ketentuan protokol kesehatan,”HarapNya.(RWK/AWAL).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Matsudirman Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga Madang Jaya

Fri Jun 11 , 2021
Rebang […]