Potret Taman Ke Hati yang Sepi Karena Pandemi


        
    

Blambangan Umpu(RWK) – Kabupaten Way Kanan, merupakan Kabupaten terbesar nomor dua di Provinsi Lampung ini. Karena wilayahnya sangatlah luas, pastilah ada banyak sekali tempat umum yang bisa digunakan untuk beristirahat. Contohnya ialah di Komplek Pemda Kabupaten Way Kanan kita bisa menemukan beberapa tempat umum seperti Taman atau Hutan Kota.

Namun, sepertinya masyarakat sekitar tampak kurang mengapresiasi dari hadirnya Taman serta Hutan Kota ini. Dugaan ini muncul dari sepinya beberapa tempat umum di dalam Komplek Pemda ini. Salah satu contohnya seperti Taman Kehati yang terdapat di dekat Gedung DPRD Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Kegiatan Posyandu Dan Manfaat Bagi Ibu dan Anak

Di Taman ini yang cukup luas ini, hanya terdapat dua orang saja yang terlihat sedang bersantai. “Mungkin karena sedang Covid bang, makanya sepi terus tamannya,” jelas salah satu dari mereka yang tidak mau disebutkan namanya, Kamis (7/1).

“Siapa tahu, nanti setelah Covid ini selesai, Taman Kehati ini kembali diramaikan oleh warga,” lanjutnya.

Selain Taman Kehati, ada juga dua buah gazebo yang terletak di Hutan Kota yang terlihat seperti tidak terurus. Padahal, keterangan dari salah satu warga yang lewat, di sekitar gazebo ini dulunya adalah kolam ikan dan sering digunakan untuk lomba menangkap ikan.

Baca Juga  Polres Way Kanan Launching Ponpes Tangguh Di Baradatu

“Ini dulu bagus mas, jadi yang rumput itu dulunya kolam dan terkadang dipenuhi oleh ikan. Bahkan dulu pernah dipakai untuk melakukan lomba. Kalau memang mau dijadikan tempat istirahat juga bisa,” terang salah satu masyarakat yang sedang lewat di lokasi tersebut. (RWK/AT)

Next Post

Disesalkan, Gedung Megah Pemerintahan Diduga Tidak Dimanfaatkan

Thu Jan 7 , 2021
Blambangan […]