PMK Himbau Kampung Percepat Penyusunan APBKam

Blambangan Umpu, RWK– Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Way Kanan, Rawan, S.T mewakili Kadis PMD Ixuan Akhmadi, S.Sos menghimbau kepada seluruh kampung yang ada di Way Kanan agar segera mempercepat proses terkait penyusunan Anggaran pendapatan dan belanja kampung (APBKam), Senin (22/02).

Pasalnya saat ini Perbup-DD yang menjadi salah satu syarat penyaluran Dana Desa itu sudah selesai finalisasi di Biro Hukum Provinsi dan saat ini sedang finalisasi di bagian hukum kabupaten.

Baca Juga  Tingkatkan Kapasitas Pelayanan, Kampung Kalipapan Gelar Pelatihan Aparatur

“Alhamdulillah untuk Perbup DD sudah selesai fasilitasi di Biro Hukum Provinsi dan saat ini sedang finalisasi di bagian hukum kabupaten. Target kita di awal bulan depan, mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga sudah ada kampung yang bisa diajukan untuk penyaluran Dana Desanya,”Jelas Rawan selaku Kabid dua Dinas PMK Way Kanan saat dikonfirmasi Radar Way Kanan melalui Via WhatsAppnya, Senin (22/02).

Baca Juga  Hi. Saipul Pimpin Rakor Bansos Pangan 2021

Rawan berharap agar segera mempercepat proses penyusunan APBKam dari masing-masing Kampung, sebab syarat cairnya DD itu selain Perbup DD juga dari APBKam.

“APBKam itu adalah instrumen penting, yang sangat menentukan dalam rangka perwujudan tata pemerintahan yang baik dan pelaksanaan pembangunan ditingkat kampung sehingga itu yang menjadi syarat utamanya, segera untuk mempercepat proses penyusunan APBKam nya, sehingga bisa segera diproses penyaluran DD nya,” Pungkas Rawan, Senin (22/02). RWK-W/Oksi.

Next Post

Pemkab Intruksikan Musrenbang Tingkat Kecamatan Segera Di Gelar

Mon Feb 22 , 2021
Blambangan […]