PMK Bekali Panitia Pilkam Di Dapil 2

Way Tuba (RWK).-Sosialisasi Pembekalan Panitia Pemilihan Kepala Kampung Serentak Gelombang III Tahun 2021 Kab Way Kanan. Oleh Dinas PMK Kabupaten Way Kanan di Dapil 2 yang di ikuti oleh Kecamatan Way Tuba,Bumi Agung, Buay Bahuga dan Bahuga ,Kabupaten Way Kanan di Aula Kecamatan Way Tuba.(30/3)

Nampak hadir adalam acara tersebut.Kabid Pasilitas Pemerintahan dan Pengembangan Kapasitas Aparatur Kampung Ketutut Artika Sip, Mip Dinas PMk , Irwansyah, S.sos Mh. camat way Tuba Supriyanto, Camat Buay Bahuga Aan Verian Kusuma S,ip, Camat Bumi agung di wakili Oleh Kasi PMK, Hardiyansah S.sos, serta seluruh Panitia Pilakam serentak Dapil 2. kegitan tersebut tetap dengan Protokol kesehatan,

Kadis PMK melalui kabid Bidang Pemerintahan Kampung, Ketut Artike, S.IP.,M.IP dalam sambutannya mengatakan
Dalam pembekalan yang disampaikan kepada panitia Pemilihan Kampung membahas beberapa Regulasi serta tahapan terhadap penyelenggaraan pemilihan Kepala Kampung yang akan digelar pada tanggal 27 mei 2021 mendatang.

Baca Juga  Herman Fahri: Pernikahan Harus Tertib Administrasi

“Kepada semua Panitia Pilkakam dalam menjalankan proses penyelenggaraan pemilihan di setiap masing-masing Kampung, ikutilah Regulasi yang sudah kami sosialisasikan tersebut, ikuti secara detail serta pelajari dari setiap tahapan yang akan dihadapi jika tidak faham silahkan koordinasi dengan kami,” Ujarnya.

Secara gamblang Ketut menjelaskan tahapan-tahapan penyelenggaraan Pilkakam kepada Panitia Pilkakam baik dari tahapan kampanye hingga sampai hari pemilihan nantinya.

“Pemilihan kali ini berbeda dengan pemilihan sebelumnya, Karena kita dihadapkan dengan Pandemi Covid-19, sehingga setiap tahapan harus berpedoman dengan protokol kesehatan, misalnya ketika kampanye nantinya
Dalam ruangan maksimal 50 orang, dan inipun harus di atur oleh panitia jangan sampai terjadi benturan jadwal sehingga menimbulkan kerumunan nantinya,” Imbuhnya.

Tidak hanya itu dirinya juga menjelaskan bahwa maksimal calon di setiap Kampung minimal 5 kandidat adapun jika lebih akan diadakan seleksi tertulis.

Baca Juga  Santuni Anak Yatim Dan Duafa, PMII Way Kanan Gelar Galang Dana

“Jika lebih dari 5 Calon di setiap kampung, maka akan diadakan tes tertulis yang akan diselenggarakan di Kabupaten, sebab di setiap kampung maksimal 5 calon dan harus ada yang gugur,” Ujarnya.

Hal yang senada disampaikan Camat Way Tuba, Irwansyah menyampaikan harapannya Bahwa penyelenggaraan Pilkakam di wilayah kecamatan Way Tuba khususnya dan dapil 2 unumnya agar tetap kondusif, damai serta mengikuti regulasi yang ada.

“Saya berharap, Kepada seluruh Panitia Pilkakam untuk dapat menyampaikan kepada seluruh Bakal Calon agar kiranya mempunyai Rasa memiliki suatu wilayah dapat tumbuh didalam diri seluruh Calon Kakam, sehingga apapun yang bakal terjadi dalam proses tahapan pemilihan nantinya, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, jangan sampai memunculkan provokasi yang menimbulkan kerusuhan dan perpecahan antara satu dengan yang lainnya, terkhusus tetap menerapkan protokol kesehatan,” Tambahnya. RWK anta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kurangnya Kesadaran Akan Prokes,Babinsa Rebang Tangkas Lakukan Penertiban

Tue Mar 30 , 2021
Kasui […]