Pj Kakam Negeri Baru Ajak Warganya Cegah Demam Berdarah

Umpu Semenguk(RWK), – Pj. Kepala Kampung Negeri Baru Gajah Tera, S.H., M.H., mengajak seluruh masyarakat untuk mencegah Demam Berdarah dengan melakukan 3M Plus. Itu adalah Menguras tempat penyimpanan air, Menutup tempat penampungan air, Mendaur ulang atau memanfaatkan kembali barang bekas, Menanam tanaman yang dapat mengusir nyamuk, Memelihara ikan pemakan jentik serta Memasang perangkap nyamuk, Senin (8/3).

Gajah tera menjelaskan, walaupun sekarang masyarakat sedang dihadapkan dengan pandemi Covid – 19, bukan berarti melupakan wabah penyakit yang lainnya.

“Selagi kita menerapkan protokol kesehatan, kita juga jangan melupakan peluang wabah lain untuk menyerang kita,” ujarnya.

Baca Juga  Tong Sampah Untuk Masyarakat Dusun

Pj. Kepala Kampung Negeri Baru yang suka bercocok tanam tersebut juga mengatakan bahwa wabah Demam Berdarah itu adalah salah satu wabah yang juga membahayakan. Maka dari itu jangan sampai masyarakat melupakannya begitu saja.

“Dengan menerapkan 3M Plus, Insya Allah kita semua bisa terhindar dari Demam Berdarah. Apalagi, dalam suasana pandemi Covid – 19 ini, kita semua memang harus benar – benar menjaga kondisi tubuh kita untuk tetap sehat,” lanjutnya.

Masih kata Gajah, menerapkan 3M Plus itu juga tidak terlalu sulit. Protokol kesehatan yang ada juga sudah membuat masyarakat yang ada menjalani gaya hidup sehat. Nah, 3M Plus ini juga bisa membuat lingkungan sekitar menjadi lebih sehat untuk masyarakat.

Baca Juga  KECAMATAN GUNUNG LABUHAN LAKUKAN MONEV REALISASI DD KAMPUNG GUNUNG BARU

“Maka dari itu, saya yakin masyarakat Kampung Negeri Baru bisa menerapkan 3M Plus serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada,” ungkapnya.

“Saya harap seluruh masyarakat yang ada tetap bisa menjaga kesehatan diri dan keluarga. Sehingga kita semua tetap bisa terhindar dari segala macam wabah yang ada,” tutupnya. (RWK/AT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pasca Turunnya Dinas PUPR, Masyarakat Berharap Segera Direalisasikan

Tue Mar 9 , 2021
Way […]