Pilkakam Setia Negara Wajib Netral

Negara Batin(RWK), – Dalam rangka menyukseskan PILKAKAM Serentak Kabupaten Way Kanan, Panitia Pemilihan Kepala Kampung (Pilkam) Setia Negara Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan telah menyebarkan syarat apa saja yang dibutuhkan bagi Balon Kepala Kampung yang ingin mendaftar.

Pj. Kepala Kampung Setia Negara Sarengat, didampingi Sekretaris Kampung Puji menyatakan kesiapan Kampungnya untuk menjaring Bakal calon Kepala Kampung yang akan maju menjadi orang Nomor satu di Kampung Setia Negara.

Sarengat mengatakan, “kami sudah mempersiapkan dan menjalin keterbukaan kapada Bakal Calon serta seluruh masyarakat khususnya Kampung Setia Negara perihal pemilihan Kepala Kampung yang akan datang, Jum’at (19/3).

Sarengat juga menjamin akan bersikap netral dan  tidak akan berpihak kapada salah satu bakal calon, serta siap melaksanakan tugas sebagai Panitia Pilkakam sejak dikukuhkan hingga selesai  pemilihan nanti.

Baca Juga  Kampung Kota Bumi Way Kanan Lakukan Pembangunan Keberlanjutan melalui SDGs

Sarengat juga menjelaskan bahwa  waktu  pendaftaran Bakal Calon Kepala Kampung, dimulai dari tanggal 23 sampai dengan 31 Maret 2021 Pukul 07:30 sampai dengan pukul 16:15 WIB. Lokasinya di Sekretariat Panitia Pilkam, yaitu di Aula Kampung Setia Negara. Mengenai syarat dan pendaftarannya, bisa ditanyakan langsung ke sekretariat pemilihan.

“Pada Perhelatan PILKAKAM Setia Negara yang akan di gelar 27 Mei nanti akan diikuti maksimal 5 calon. Tapi, jika calon yang mendaftar lebih dari 5 orang, maka akan dilakukan penyeleksian,” ujar Sarengat.

Terpisah, Hi. Aris selaku Ketua PILKAKAM setuju dengan apa yang dikatakan oleh Sarengat. Ia menegaskan kepada seluruh panitia Pilkam  yang sudah terbentuk di Kampung Setia Negara, agar selalu Netral atau tidak berpihak kepada salah satu bakal calon. Serta harus siap membuat peryataan satu – persatu di atas materai guna untuk menjunjung tinggi netralitas panitia Pilkakam di Kampung Setia Negara.

Baca Juga  Tiga Warga Kampung Tiuh Balak 1 Mundur Dari Program PKH

Sebagai informasi, Pilkakam Setia Negara itu akan ramai diikuti oleh bakal calon. Setidaknya sudah ada 4 calon yang sudah siap menyatakan kesiapannya mengikuti pemilihan orang nomor satu di Kampung  Setia Negara tersebut. Antara lain ialaha Martono, S.E., Edi Anwar, Suwarno, dan Usman. (RWK/ M.R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Penyuluh Agama Islam Adalah Pekerjaan Yang Mulia Dan Patut Disyukuri

Fri Mar 19 , 2021
Blambangan […]