Peringati Hari Kesehatan Nasional, Puskesmas Gunung Labuhan Kampanyekan 3M Dengan Berbagi Masker

Gunung Labuhan (RWK)- Dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional yang ke-56 Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2020. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Way Kanan melalui UPT Puskesmas Gunung Labuhan, melakukan gerakan serentak pembagian masker dan kampanye 3 M (Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun).

Kepala UPT Puskesmas Gunung Labuhan Sopian, S.Km mengatakan bahwa, target pembagian masker tersebut lebih terfokus kepada komunitas serta Fasilitas Umum.

“Kurang lebih sebanyak 3.600 masker yang akan kita bagikan se- Kecamatan Gunung Labuhan. mengapa Kita fokuskan kepada fasilitas umum, karena fasilitas umum tentu akan banyak yang akan mengunjunginya, jadi jika ada yang hadir tidak memakai masker maka kita akan fasilitasi dengan memberi masker,” Kata sopian, yang dikonfirmasi saat dirinya tengah membagikan masker di Kantor Urusan Agama (KUA) Gunung Labuhan, Selasa (17/11).

Baca Juga  DPT Way Kanan Ditetapkan 323.028

Lanjut Sopian bahwa rangkaian agenda pembagian masker tersebut sudah berlangsung sejak tanggal 13 November kemarin dan akan berakhir hingga 30 November 2020 mendatang. Dirinya berharap bahwa setiap instansi terkait, agar dapat mengingatkan serta mensosialisasikan kepada setiap individu terkait akan pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Tanaman Hias Melonjak Naik

“Mari kita bersama-sama bersinergi dalam menerapkan hidup sehat, lakukan protokol kesehatan (Prokes) menerapkan physical distancing dalam setiap aktivitas kehidupan sehari-hari,” Ungkap Sopian, Selasa (17/11).RWK/OKSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BAWASLU : Masih Banyak APK Paslon Di Pohon

Tue Nov 17 , 2020
Gunung […]