Peringati Hari Ibu ke-92, TP PKK Kab Way Kanan Gelar Rapid Test Gratis Untuk Kaum Perempuan


        
    

Blambangan Umpu – Dalam memperingati hari ibu, Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengadakan Rapid Test gratis untuk kaum perempuan. Acara ini diadakan di GSG Kabupaten Way Kanan, Rabu (16/12).

Rapid Test Antigen gratis ini diikuti oleh 28 peserta ibu – ibu PKK. Dalam acara ini juga turut hadir Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., Istri Bupati Kabupaten Way Kanan Hj. Dessy Afriyanti, Kepala Dinas Kesehatan Way Kanan Anang Risgiyanto, S.KM., M.Kes., serta jajaran lainnya.

Adipati mengatakan, bahwa acara ini adalah salah satu rangkaian dalam memperingati hari ibu ke – 92. “Daripada kita mengadakan acara yang kurang bermanfaat, lebih baik kita mengadakan acara yang nantinya bisa menghasilkan manfaat bagi kita semua.

Baca Juga  Pilkakam Setia Negara Wajib Netral

“Dalam suasasa seperti sekarang ini, akan lebih baik apabila kita memikirkan suatu acara atau kegiatan yang akan kita jalankan. Kalau bisa, kegiatan itu nantinya bisa menimbulkan manfaat bagi masyarakat juga. Jadi kita jangan hanya membuat kegiatan yang besar tanpa adanya manfaat,” lanjutnya.

Bupati Kabupaten Way Kanan ini juga menjelaskan bahwa pentingnya edukasi mengenai keadaan sekarang ini. “Jangan sampai kita melalaikan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan. Tentunya ini demi kepentingan kita bersama. Apalagi kita semua juga tahu bahwa ibu – ibu ini pasti ada saja kegiatannya. Mulai dari berbelanja hingga berkumpul dengan komunitasnya tersendiri,” tutupnya.

Baca Juga  FKUB Terima Piagam Penghargaan Dari KPUD Way Kanan

Ditemui di tempat yang sama, Dessy Afriyanti memaparkan harapannya bagi kaum perempuan yang mengikuti Rapid Test Gratis Ini.

“Harapannya tentu saja hasil semuanya non reaktif. Tentunya sangat tidak enak bukan kalau kita terpapar oleh pandemi ini? Itulah mengapa kita tidak boleh menganggap remeh 3M. Yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan. Lalu tentu saja Protokol Kesehatan harus dijalankan dengan benar,” terangnya.

“Sebagai seorang ibu juga, pastinya kita tidak mau kalau anak maupun keluarga kita ada yang terpapar Covid 19. Jadi, kesadaran kita terkait hal – hal yang harus kita lakukan juga jangan sampai kita lalaikan,” jelas Istri Bupati Kabupaten Way Kanan ini. (RWK/AT/PB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pastikan Aman Pam Obvit, Wakapolres Way Kanan Beri Arahan Personel Satsabhara

Wed Dec 16 , 2020
Umpu […]