Penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Kabupaten Way Kanan

Blambangan Umpu, RWK, – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan secara maksimal kepada masyarakat terutama dalam pemecahan masalah sosial terkait dengan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kabupaten Way Kanan.

Dinas Sosial (Dinsos) Way Kanan berencana untuk mengadakan penanganan dan pendampingan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)

Oleh sebab itu melalui surat edaran yang langsung ditandatangani oleh Skretaris Daerah (Sekda) Way Kanan pada 29 Januari 2021 itu meminta Camat se-Kabupaten Way Kanan untuk melakukan koordinasi kepada setiap kampung di wilayahnya guna mendata ODGJ yang kemudian nantinya akan diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Sekretaris PGRI Gunung Labuhan Dukung Rekrutmen PPPK

Hal tersebut merupakan sebagai dasar perencanaan dinas sosial kabupaten Way Kanan kedepan, untuk mendata ODGJ yang telah/sedang/belum dirawat di kecamatan masing-masing yang berasal dari kabupaten Way Kanan.

Foto : Surat Edaran Penanganan dan Pendataan ODGJ Kabupaten Way Kanan

Berly Jusatrio, S.Sos Bidang Jaminan dan perlindungan sosial,mewakili Kadis Sosial Pardi, SH.,MM. mengatakan bahwa pendataan tersebut deadline pada bulan Juli 2021 mendatang.

Baca Juga  Tindak Lanjut Dugaan Kasus Penggelapan Dana BUMKam Gunung Sangkaran

“Untuk pendataan ini masih kita tunggu Sampai bulan Juli 2021 mendatang, hal ini juga masih menunggu APBD Perubahan jika mau di adakan kegiatannya,” kata Berly saat dikonfirmasi Radar Way Kanan melalui Via WhatsAppnya, Sabtu (3/04)

Lanjut Berly, saat ini sudah ada beberapa kecamatan yang memasukkan data ke Dinsos.

“Dari jumlah komulatif kecamatan se-Kabupaten Way Kanan sudah 4 kecamatan yang sudah menyerahkan data tersebut,” Sebutnya. RWK-w/Oksi.

Next Post

Katanya Naik!!, Tapi Kok Harga Singkong Masih Anjlok

Sat Apr 3 , 2021
Negeri […]