Pemkab Gelar Rakortek Perencanaan DAK Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2022

Foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, S.Sos., M.IP Melaksankan Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2022 (KRISNA), membahas terkait analisa tingkat kerusakan sekolah (Humas Pemda Way Kanan).

Blambangan Umpu(RWK),– Pemerintah Kabupaten Way Kanan Melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, S.Sos., M.IP Melaksankan Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2022 (KRISNA) di Ruang Rapat Setdakab, Selasa (30/03).

Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, S.Sos., M.IP Mengatakan Rapat tersebut membahas terkait analisa tingkat kerusakan sekolah oleh tim teknis dari dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Warga Bengkulu Raman Keluhkan Jalan Desa

“Berdasarkan Permendikbud Nomor 5 Tahun 2021 tentang juknis DAK Fisik Reguler Bidang Pendidikan Tahun 2021 menerangkan bahwa DAK Fisik Reguler Bidang Pendidikan adalah Dana yang dialokasikan dalam anggaran pendapatan belanja negara kepada daerah dengan tujuan untuk mendanai kebutuhan sarana dan atau prasarana bidang pendidikan yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional,”Jelas Sekda Saipul

Menurutnya, pada Permendikbud Nomor 5 Tahun 2021 dijelaskan Sasaran DAK Fisik bidang pendidikan, Satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dan masyarakat yang belum mencapai standar sarana dan prasarana belajar sesuai standar nasional pendidikan.

Baca Juga  Kapolsek Baradatu Kawal Pendistribusian Vaksin Sinovac

” Semoga dengan adanya rapat ini semua dapat perpacu dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Permendikbud Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Operasional Juknis Dana Alokasi Khusus DAK Fisik Reguler Bidang Pendidikan Tahun Anggaran2021,”Harapnya.

Nampak Hadir pada kegiatan tersebut,  Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Selan S.Sos., M.M,  Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir.Kussarwono, M.T, Kepala Dinas Pendidikan, Usman Karim JAB. S.Pd, M.M, kepala dan unsur dari Bappeda, BPKAD, dan Dinas Pekerjaan Umum.(RWK/AWAL).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Warga Bergotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Tue Mar 30 , 2021
Negara […]