Pemilihan Kepala Kampung Negeri Kasih Memenuhi Syarat

Negeri Besar RWK,- Setalah Resmi ditutup pada tanggal 31/3 kemarin pendaftaran calon kepala kampung Negeri Kasih akhirnya mendapati dua calon telah memenuhi syarat untuk mengikuti kontes pilkakam yang akan digelar pada bulan Mei mendatang dikampung Negeri Kasih.Kamis 01/4

Sebagai mana yang telah diatur dalam Peraturan Daerah Kabupaten Way Kanan Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pemilihan/Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Kampung, yakni tentang pelaksanaan pemilihan kepala kampung, yakni pemilihan kepala kampung dapat terlaksana jika terdapat dua bakal calon kepala kampung.

Untuk tahun ini, Pilkakam kampung Negeri kasih diikuti dua calon kepala kampung yakni Amir Mahmuddin dan Saiful ALi , yang telah mengumpulkan berkas kepada panitia pilkakam pada tanggal 31 Maret 2021.

Baca Juga  Camat Banjit Ikuti Dialog Virtual Kartu Petani Berjaya Bersama Arinal

Pada mulanya, pilkakam Negeri Kasih diikuti oleh satu bakal calon yang diprediksi akan melawan tabung kosong, namun mengingat peraturan yang berlaku bahwa pada pilkakam tidak diadakan melawan tabung kosong, melainkan setidaknya dua calon kepala kampung baru bisa terlaksana.

Namun dalam jangka waktu yang telah ditentukan oleh Pantia kampung Negeri Kasih hanya dua calon saja dan dinyatakan lolos dalam proses administrasi.

Setelah melalui berbagai proses administrasi, Bakal Calon nantinya akan ditetapkan menjadi Calon Kepala kampung Negeri Kasih melalui rapat panitia.

Baca Juga  Tak Kunjung Diperbaiki, Masyarakat Inisiatif Perbaiki Siring Jalan

Ketua panitia pilkakam Negeri Kasih Tri Hartanto menjelaskan bahwa setelah sembilan hari penuh menunggu pihaknya membuka pendaftaran calon kepala kampung Negeri kasih dan diakhir pendaftaran telah didapat satu penambahan calon kepala kampung menyusul yang sebelumnya satu calon telah mendaftar pada awal pembukaan pendaftaran.

“alhamdulillah pada akhir pendaftaran kemarin ada satu bakal calon yang mendaftar atas nama , Saiful Ali maka dari itu untuk pemilihan kepala kampung bisa dilaksanakan”ungkapnya.

Dirinya juga berharap pemilihan kepala kampung di Negeri Kasih bisa berjalan lancar dan kondusif dengan tetap mengutamakan keamanan.RWK/JS

Next Post

Pelayanan Keliling Dinas Dukcapil Way Kanan di Kampung Setia Negara

Thu Apr 1 , 2021
Baradatu […]