Peduli Kesehatan, Kampung Bengkulu Raman Bangun Poskeskam

Foto : Pembangunan Pagar Poskeskam dusun 1 Bengkulu Raman yang bersumber dari dana desa 2021

Gunung Labuhan-RWK, – Kampung Bengkulu Raman Kecamatan Gunung Labuhan merealisasikan Dana Desa (DD) 2021 dengan pembangunan Pagar Pos Kesehatan Kampung (Poskeskam) di Dusun 1 dengan anggaran Rp.79,743,000.yang dikerjakan oleh TPKK dan PPBJ.

Pejabat Kepala Kampung Bengkulu Raman Leni Fitriani SH menyampaikan realisasi bidang kesehatan melalui Poskeskam ditujukan sebagai posyandu induk, juga untuk kelas ibu hamil dan KB serta pertemuan kader pembangunan manusia dalam upaya program pencegahan stunting,telah dilakukan namun,pada tahun 2021 pihaknya melanjutkan pembangunan bagian pagar Poskeskam.

Baca Juga  Hisap sabu Di Kamar, seorang Pria dan Seorang Wanita Ditangkap Resnarkoba Polres Way Kanan

“Dengan adanya Poskeskam Bengkulu Raman, Masyarakat lebih meningkatkan penerapan pola hidup sehat masyarakat dan penanganan lebih cepat untuk mendapatkan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat tentang kesehatan,namun pada pembangunan sebelumnya hanya sebatas Gedung dan sarana prasarana Poskeskam, Makadari itu pada tahun 2021 ini Kami melanjutkan pembangunan pagar Poskeskam Bengkulu Raman,”katanya.
.

Baca Juga  Cegah Covid, Kampung Gunung Sari Sigap Semprot Desinfektan

Terkait BLT, pejabat kepala kampung Bengkulu menyatakan tahap I periode Januari 2021, telah direalisasikan pada masyarakat.
Kemudian Kampung Bengkulu Raman akan mengarah pada pemulihan ekonomi.RWK/KDR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Vaksinasi Massal , Bhabinkamtibmas Berikan Binluh di UPT Puskesmas Bumi Baru

Fri Jun 11 , 2021
Blambangan […]