Peduli Covid-19 Mahasiswa KKN Unila Bagikan Masker

Blambangan Umpu RWK– Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) periode pertama Universitas Lampung melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada warga di pasar PEMDA Km-2, Kelurahan Blambangan Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Minggu (14/02).

Kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan dan upaya represif memutus rantai penyebaran Covid-19. Yang terus bertambah, mahasiswa KKN Unila yang bertindak sebagai pembagi masker mengungkapkan kepeduliannya terhadap pelaku pasar yang tidak mengenakan masker.

Dia juga mengedukasi warga akan pentingnya mengenakan masker di tempat umum.

 “Dikarenakan banyak yang tidak mengenakan masker. Maka, kami berinisiatif membagikan masker kepada pelaku pasar dan mensosialisasikan pentingnya mengenakan masker di tempat umum untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terlebih Bupati Way Kanan sudah menerbitkan Surat Edaran Nomor : 360/71/V.05-WK/2021  tentang pencegahan penularan corona virus disease (Covid19) di Kabupaten Way Kanan yang menekankan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan”, ungkap mereka ketika di mintai keterangan terkait pembagian masker.

Baca Juga  PKM Banjit Kenalkan Stunting Ke Kader Posyandu Kampung Bonglai

Kegiatan pembagian masker ini mendapatkan respons positif dari para warga dan pedagang. Tri, salah satu pedagang di Pasar PEMDA mengungkapkan kegiatan pembagian masker ini sangat bermanfaat bagi pedagang dan untuk menjaga diri dari penularan Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan pembagian masker dari mahasiswa KKN Universitas Lampung ini, sangat bermanfaat dan semoga banyak yang sadar akan pentingnya mengenakan masker untuk menjaga diri dari penularan Covid-19.” ungkapnya.

Tak hanya itu, Tri juga berharap setelah diadakannya pembagian masker oleh mahasiswa KKN Unila ini pedagang selalu mengenakan masker di tempat umum, meskipun Covid-19 sudah hilang nantinya.

“Saya berharap setelah kegiatan pembagian masker ini, para pelaku pasar terutama para pedagang selalu sadar untuk selalu menggunakan masker terutama di tempat umum, meskipun keadaan sudah mulai normal”, tambahnya.

Baca Juga  Babinsa Koramil 427-01/ Pakuan Ratu, Koptu Supriyanto Lakukan KOMSOS

Terpisah, salah satu pedagang ikan Aldi mengatakan sebelumnya telah berapa kali dilakukan razia oleh pihak TNI/POLRI maupun Satpol-PP namun para pedagang tetap membandel bahkan sering kali dilakukan sanksi seperti, Push-Up bernyanyi dan lain-lain

“sudah sering sih kak, tapi ya nama nya manusia terkadang lupa saya aja lupa pake masker”tuturnya sembari tertawa.

Diharapkan kepada pihak yang berwenang agar dapat memberikan sanksi yang tegas kepada para pelanggar agar senantiasa para pelanggar dapat selalu memakai masker.

Sementara itu Lurah Kelurahan Blambangan Umpu Hasannudin.SE.MM tidak dapat mendampingi  pembangian masker oleh mahasiswa KKN Unila tersebut secara langsung namun diwakilkan oleh Aparaturnya.

 Hasannudin melalui Aparaturnya Rizko mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. RWK-Kadarsyah/Fjr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Protokol Kesehatan Mengendur, Pemerintah Perlu Tegas dan Ajarkan Masyarakat Patuh Hukum

Sun Feb 14 , 2021
Blambangan […]