Patut Ditiru, Kampung Bonglai Bangunkan Rumah Layak Huni Untuk Nenek Asmawati

.

Banjit (RWK)- Keberadaan seorang nenek hidup sebatang kara di rumah sangat tidak layak huni, menggugah hati kepala kampung bonglai dan seluruh aparatur nya untuk membantu membangunkan rumah sederhana Sabtu 06/02/2021.

Kehidupan nenek Asmawati (75) warga Dusun marga laksana Dusun 12 kampung bonglai Kecamatan banjit memang sangat memprihatinkan, selama ini tinggal sendiri di rumah yang sangat tidak layak huni.

Iwan Setiawan SH beserta Kaur, kasi, kadus,ketua BPK, linmas, RT dan bhabinkamtibmas melaksanakan bakti sosial bersama seluruh aparatur kampung mengumpulkan dana bantuan sosial untuk membangun rumah nenek Asmawati dan alhamdulillah dana yang terkumpul Rp 2.360.000 dan bila ada kekurangan dana ditanggung semua oleh kepala kampung bonglai.

Baca Juga  Pentingnya jiwa leadership Bagi Kepala Kampung

Kondisi dinding rumah yang terbuat dari gedhek (anyaman bambu) sudah rusak dan jebol, sehingga hanya dipasang sekat dari kain-kain bekas seadanya. Termasuk bagian atap dan kayu-kayu utama penyangga rumah, juga sudah banyak yang lapuk dan rawan roboh. Serta tidak ada kamar mandi dan WC, jika ingin buang air besar atau mandi harus ke sungai kecil jaraknya beberapa ratus meter.

Foto : Nenerk Asmawati

Nenek Asmawati tinggal sendiri, tidak ada yang menemani dan merawatnya. Dia memiliki 2 orang anak yang tinggal di kampung Banjar Ratu yang tidak terlalu jauh namun kedua anaknya tersebut tidak pernah memperhatikan dirinya. Sedangkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari nenek Asmawati mengandalkan dari sedikit hasil kebon dan bantuan dari pemerintah Kampung berupa BLT DD.

Baca Juga  Wakapolda Lampung Tinjau Kesiapan Operasi Ketupat Krakatau 2021 Di Way Kanan

Iwan Setiawan SH kepala Kampung bonglai mengatakan saya sangat
berterima kasih, atas bantuan dan kepedulian seluruh pihak dalam pembangunan rumah layak huni untuk nenek Asmawati ini mudah-mudahan apa yang kita perbuat hari ini dapat memberi contoh kepada warga yang lain karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan memerlukan bantuan dari orang lain dan sebaik-baik manusia bisa bermanfaat bagi orang lain, tutupnya.RWK/HABIBI A.P

Next Post

Polsek Sungkai Selatan Amankan DPO Diduga Pelaku Curas

Sun Feb 7 , 2021
Lampung […]