Pastikan Kesehatan Balita,Kampung Kayu Batu Gelar Posyandu Rutin


        
    

Gunung labuhan (RWK)-, Kegiatan pelayanan posyandu bulanan rutin Ananda kayu batu. Untuk mengecek dan memperhatikan tumbuh kembang balita. Dalam pelayanan ini yang menjadi tanggung jawab dinas kesehatan yang menempatkan para bidan desa untuk melayani masyarakat,mengontrol kesehatan balita. Dari segi kesadaran masyarakat untuk bisa menjaga kesetabilan balitanya sangat baik dan sangat antusias(12/10)

Lena Mayasari amd.keb bidan desa Kampung kayu batu mengatakan dari segi kesehatan ini kesadaran yang telah di tanamkan sejak dini oleh para kader dan para aparat kampung yang telah menyadarkan masyarakat untuk selalu mengontrolkan anak-anaknya untuk kesehatan.Untuk kontol berat badan pun selalu di kontrol tiap bulannya untuk mengetahui apakah berat badannya naik apa turun,hal ini untuk mengetahui agar balita tidak akan mengalami gizi buruk.

Baca Juga  Kadisdik Minta Masyarakat Memasang Bendera Peringati Hari KEsaktian pancasila

Di timbang untuk mengecek berat badan Dalam hal ini kesadaran masyarakat yang menjadi penyemangat para kader untuk selalu melayani masyarakat,bidan desa pun selalu memberikan arahan agar mau untuk menjagakan kesehatan balita mereka.Walau tempat yang kurang memadai istilahnya apa adanya tapi pelayanan tetap terus berjalan.Masyarakat pun sangat antusias walau harus antri untuk mendapatkan giliran.

Untuk bidan desa yang selalu memberikan penjelasan untuk para ibu-ibu para balita,penjalasan ini di maksudkan agar mengerti dan memahami apa arti kesehatan bagi balitanya.Dalam memberikan penjelasan ini untuk mengecek keadaan balitanya,pengecekan ini agar balita Indonesia selalu sehat dan menjadi balita yang kuat.
Kesehatan sangatlah penting dan harus selalu di jaga untuk menyonsong masa depan yang lebih baik.

Baca Juga  Pemkab Gelar Forum Konsultasi Publik

Pemberian suntikan imunisasi yang selalu di lakukan untuk menjaga tumbuh kembang sang balita juga di lakukan.Karena hak anak-anak memiliki hak yang sama di dalam bidang kesehatannya,maka pengontrolan harus terus dan selalu di lakukan. Balita yang tumbuh sehat akan membawa dampak yang sangat baik dalam tumbuh kembang juga kejiwaannya.RWK/HABIBI A.P

Next Post

Polsek Baradatu Amankan Pelaku Diduga Larikan Gadis di Bawah umur

Tue Jan 12 , 2021
Baradatu-RWK,- […]