PANDEMI CORONA TAK HALANGI PEMBIBIT BERKARYA

Umpu Semenguk – Pandemi covid-19 banyak memberikan efek kerugian pada pelaku usaha di bidang apapun. Tetapi hal tersebut tidak berlaku pada pelaku usaha bibit tanaman yang ada di Kampung Bratayuda Kecamatan Umpu Semenguk.Rabu (07/10)

Kholil Riyanto (45) tidak merasakan sama sekali dampak dari covid-19 pada usahanya, “Alhamdulillah, di keadaan seperti ini berkah bagi saya, bibit tanam selalu banyak peminatnya,” ujar Kholil Riyanto.

Baca Juga  Wujudkan Pilkada Damai, Bhabinkamtibmas Polsek Blambangan Umpu Rangkul Peran Masyarakat

Kholil Riyanto menjual beraneka ragam bibit baik itu bibit buah, kembang ataupun kayu. Ia pun menuturkan bahwa hanya di tempat ini saja usahanya laku keras, tetapi usaha bibit tanam miliknya yang bertempat di Kampung Bratayuda yang dikelola oleh dirinya sendiri tidak mengalami dampak covid-19.

Epi (38) salah satu pembeli bibit mengatakan bahwa ia sering membeli bibit tanam di tempat ini, “Beli bibit disini enak karena yang menjual memberikan jaminan, jika tidak sesuai dengan keinginan boleh dikembalikan,” ucap Epi. Lanjutnya lagi, covid-19 membuat semua orang bekerja dari rumah, sehingga banyak orang mencari-cari kegiatan di rumah salah satunya dengan bercocok tanam dengan menanam bibit buah, “Agar produktif di rumah, sambilan menyelesaikan pekerjaan, akan ada hasilnya jika kita bercocok tanam, hasilnya bisa kita konsumsi sendiri,” tutup Epi. RWK.SAID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Puskesmas Gunung Labuhan Siap Sukseskan Pilkada

Wed Oct 7 , 2020
Gunung […]